Liga Italia

Hasil Liga Italia AS Roma vs Atalanta: Tammy Abraham Bawa Giallorossi Gilas La Dea

Minggu, 6 Maret 2022 01:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2021/22 pekan ke-28 antara AS Roma vs Atalanta, Minggu (06/03/22) WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim memainkan tempo permainan yang cepat. AS Roma bahkan mampu mendapat peluang terlebih dahulu lewat Gianluca Mancini.

Sayangnya, tandukan bek AS Roma dari dalam kotak penalti ini hanya melambung tipis di atas gawang usai ditepis kiper Atalanta.

Setelahnya giliran Atalanta yang memberi tekanan dan hampir mendapat penalti andai wasit tak mengabaikan pelanggaran yang menimpa Aleksey Miranchuk di kotak penalti AS Roma.

Pada menit ke-23, Atalanta hampir mencetak gol saat Merih Demiral mendapatkan bola Rebound. Namun sepakannya mampu diblok dengan baik oleh pemain AS Roma.

Memasuki menit ke-30, AS Roma mulai melancarkan serangan terus menerus ke pertahanan Atalanta lewat kombinasi Nicolo Zaniolo dan Tammy Abraham.

Kombinasi ini pun berbuah hasil di menit ke-32. Abraham berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membuka skor di laga ini.

Abraham berhasil mencetak golnya memanfaatkan assist Nicolo Zaniolo. Dengan mudah ia memperdaya Juan Musso. Skor menjadi 1-0.

Pasca gol tersebut, permainan AS Roma kian menggila. Berbagai kombinasi serangan dilancarkan oleh kubu Giallorossi dengan metode serangan balik cepat.

Di menit ke-40, Atalanta mendapat peluang usai Aleksey Miranchuk dijatuhkan tepat di depan kotak penalti AS Roma. Namun Teun Koopmeiners gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan AS Roma atas Atalanta.