In-depth

Efek Domino Juventus Bajak Nicolo Zaniolo dari AS Roma, AC Milan Ketiban Berkah

Rabu, 2 Maret 2022 17:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria/File Photo
Makin dekatnya Nicolo Zaniolo dari AS Roma ke Juventus menimbulkan efek domino yang bagus bagi klub Liga Italia lainnya, AC Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria/File Photo Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria/File Photo
Makin dekatnya Nicolo Zaniolo dari AS Roma ke Juventus menimbulkan efek domino yang bagus bagi klub Liga Italia lainnya, AC Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria/File Photo

INDOSPORT.COM – Makin dekatnya Nicolo Zaniolo dari AS Roma ke Juventus menimbulkan efek domino yang bagus bagi klub Liga Italia lainnya, AC Milan.

Kabar menarik datang dari raksasa Italia, Juventus. Klub berjuluk si Nyonya Tua itu disebut makin dekat dalam mendatangkan bintang muda asal AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Seperti diketahui, masa Nicolo Zaniolo depan Nicolo Zaniolo bersama Giallorossi memang tengah dispekulasikan. Pasalnya, kontraknya akan habis Juni 2024 nanti dan pembicaraan perpanjang terhenti selama beberapa bulan terakhir.

Situasi ini membuat pemain 22 tahun itu menjadi bidikan sejumlah klub. Meski demikian, belakangan ini Juventus disebut menjadi kandidat terkuat untuk mendatangkannya.

Zaniolo pun seolah memanaskan spekulasi terkait kepindahannya ke Turin. Dilansir La Gazzetta dello Sport, sang gelandang kedapatan memberikan tanda suka pada unggahan sejumlah pemain Juve di Instagram, usai mengalahkan Empoli akhir pekan lalu.

Menariknya, sang gelandang sendiri diketahui mengidolakan Bianconeri sejak kecil, seperti yang disampaikan oleh sang ibu dan dikutip oleh Gazzetta beberapa waktu yang lalu.

Karier Zaniolo bersama AS Roma sejatinya sempat beberapa kali terganggu cedera. Bahkan, ia sama sekali tak bermain sepanjang musim lalu akibat cedera lutut.

Meski demikian, ia tetap menyuguhkan performa apik dengan torehan 18 gol dan 12 assist dari 98 penampilan untuk Giallorossi.

Bakat besar dan usia yang baru 22 tahun pun membuat Juventus terpesona. Apalagi, ia memang sesuai dengan kebutuhan Juventus yang tengah berencana merombak lini depannya.

AS Roma sendiri disebut tak keberatan melepasnya dengan banderol 40 juta euro. Di sisi lain, Juventus diklaim siap melepas Weston McKennie ke ibu kota untuk menurunkan harga tersebut.