In-depth

Sinar Cerah Dejan Kulusevski di Tottenham Hotspur, Penyesalan Parah AC Milan

Selasa, 1 Maret 2022 11:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters/Molly Darlington
Tinggalkan Juventus di bursa transfer Januari, Dejan Kulusevski langsung bersinar bersama Tottenham Hotspur. Situasi ini menjadi penyesalan besar bagi AC Milan. (Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington) Copyright: © Reuters/Molly Darlington
Tinggalkan Juventus di bursa transfer Januari, Dejan Kulusevski langsung bersinar bersama Tottenham Hotspur. Situasi ini menjadi penyesalan besar bagi AC Milan. (Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Tinggalkan Juventus di bursa transfer Januari, Dejan Kulusevski langsung bersinar bersama Tottenham Hotspur. Situasi ini menjadi penyesalan besar bagi AC Milan.

Sempat kesulitan mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari, Tottenham Hotspur akhirnya sukses memboyong 2 pemain sekaligus di hari terakhir bursa.

Kedua pemain itu sama-sama diboyong dari raksasa Liga Italia, Juventus, yakni Dejan Kulusevski dan Rodrigo Bentancur.

Rodrigo Bentancur sejauh ini sudah tampil di 4 laga Liga Inggris, dengan 3 di antaranya sebagai starter, sebelum absen melawan Leeds akhir pekan lalu karena cedera.

Sementara itu, Dejan Kulusevski juga langsung jadi andalan Antonio Conte di sektor penyerangan. Pemain Swedia itu selalu tampil dalam 5 laga Liga Inggris sejak kedatangannya, dengan 3 di antaranya sebagai starter.

Performa Kulusevski pun terbilang sangat baik. Sejauh ini, dari 5 laga tersebut, ia sudah mencetak 2 gol dan 1 assist.

Istimewanya, ia menjadi jimat kemenangan Tottenham. Terbukti, dari 5 laga Liga Inggris ketika Kulusevski tampil, Totteham hanya menang saat pemain 21 tahun itu mencetak gol atau assist.

Tercatat, Tottenham menang 3-2 atas Manchester City di mana Kulusevski mencetak 1 gol dan 1 assist, serta mengalahkan Leeds United 4-0 akhir pekan lalu ketika Kulusevski mencetak 1 gol.

Secara total, Dejan Kulusevski kini sudah mencetak 2 gol dan 1 assist dari 6 pertandingan di semua kompetisi bersama Tottenham, dengan 1 pertandingan lainnya terjadi di Piala FA.

Istimewanya, catatan 2 gol itu sudah menyamai catatan golnya bersama Juventus di paruh pertama musim ini. Padahal, bersama Bianconeri, Kulusevski membutuhkan 27 laga di semua kompetisi untuk melakukannya.

Dengan peran penting dan penampilan apiknya ini, Dejan Kulusevski kemungkinan besar dipermanenkan Tottenham di akhir musim ini. Pasalnya, dalam klausul peminjamannya, sang winger akan otomatis dipermanenkan jika mencapai jumlah penampilan tertentu di sisa musim ini.