Liga Italia

3 Alasan AC Milan Bakal Permalukan Inter Milan di Leg Pertama Semifinal Coppa Italia

Selasa, 1 Maret 2022 08:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
AC Milan bakal menjamu Inter Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia, Rabu (02/03/22) dan berikut 3 alasan Rossoneri bakal memenangi Derby della Madonnina. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
AC Milan bakal menjamu Inter Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia, Rabu (02/03/22) dan berikut 3 alasan Rossoneri bakal memenangi Derby della Madonnina.

INDOSPORT.COMAC Milan bakal menjamu Inter Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia, Rabu (02/03/22). Berikut 3 alasan Rossoneri bakal memenangi Derby della Madonnina itu.

Meski tidak ada Liga Champions, tengah pekan ini para pecinta sepak bola tetap bakal dihibur sejumlah duel menarik. Salah satunya datang dari Italia tepatnya di Coppa Italia, di mana AC Milan akan bertemu Inter Milan di leg pertama semifinal, Rabu (02/03/22) pukul 03.00 dini hari WIB.

Rossoneri melaju ke babak semifinal usai mengandaskan Genoa dan Lazio di 16 besar dan perempat final. Sementara itu, Nerazzurri tiba di semifinal usai melewati adangan Empoli dan AS Roma.

Duel dini hari nanti diyakini akan berjalan seru. Pasalnya, tak hanya berstatus sebagai rival sekota, kedua tim memang tengah bersaing ketat dalam hal prestasi belakangan ini.

Tak hanya di Coppa Italia, Nerazzurri dan Rossoneri juga sedang menjadi pesaing di Liga Italia. Saat ini, AC Milan duduk di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia dengan 57 poin, sama seperti Napoli yang ada di puncak.

Sementara itu, Inter Milan ada di posisi ketiga dengan 55 poin, alias hanya tertinggal dua poin, dan masih menyimpan satu laga tunda.

Dengan situasi seperti ini, laga leg pertama semifinal Coppa Italia dini hari nanti menjadi kesempatan emas untuk mencari modal bagus untuk menatap leg kedua yang akan digelar pada April nanti, sekaligus menjaga peluang meraih trofi dan menyingkirkan rival sekota.

Di sisi lain, ada setidaknya tiga alasan mengapa AC Milan lebih layak diunggulkan meraih kemenangan dalam laga dini hari nanti. Apa saja ketiga alasan tersebut? Berikut ulasannya: