Liga Italia

AC Milan Dapat Kabar Baik dari Cedera Simon Kjaer, Segera Merumput?

Senin, 28 Februari 2022 11:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© 90min
AC Milan akhirnya mendapat kabar baik dari Simon Kjaer yang sudah meninggalkan skuat selama tiga bulan karena mengalami cedera Copyright: © 90min
AC Milan akhirnya mendapat kabar baik dari Simon Kjaer yang sudah meninggalkan skuat selama tiga bulan karena mengalami cedera

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AC Milan, akhirnya mendapat kabar baik dari Simon Kjaer yang sudah meninggalkan skuat selama tiga bulan karena mengalami cedera. Apakah ini sinyal bek asal Denmark tersebut bakal merumput?

Melansir dari Sempre Milan, Simon Kjaer menunjukkan arah positif selama fase memulihkan kebugaran fisiknya setelah absen sejak 1 Desember karena anterior cruciate yang pecah.

Meski demikian, bek berusia 32 tahun tersebut baru menjalani setengah dari program rehabilitasi yang diperkirakan menghabiskan waktu total selama enam bulan.

Dengan Kjaer semakin serius memulihkan diri, bukan tidak mungkin dirinya bisa bergabung ketika Rossonerri menjalani latihan pramusim jelang musim 2022-2023.

Sebagaimana diketahui, Kjaer dihantam cedera cukup parah saat AC Milan melawat ke markas Genoa pada Desember lalu. Cederanya itu membuatnya harus mengakhiri musim lebih cepat.

Bukan hanya itu saja, hal ini menjadi pukulan telak bagi Stefano Pioli. Pasalnya Kjaer merupakan sosok penting di barisan pertahanan AC Milan.

Dengan menepinya bek asal Denmark itu, lini belakang pasukan Pioli makin keropos. Hal ini terbukti dengan Milan saat ini dalam posisi terjepit di papan atas klasemen bersama Inter Milan dan Napoli.

Sementara itu, sosok Alessio Romagnoli maupun Matteo Gabbia yang diproyeksikan untuk menjadi pelapis Kjaer masih belum menunjukkan konsistensi dan sering melakukan blunder.