Bursa Transfer

4 Bek Murah yang Bisa Didatangkan AC Milan untuk Gantikan Simon Kjaer

Senin, 6 Desember 2021 18:52 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© acmilan
AC Milan terancam kehilangan Simon Kjaer karena cedera lutut. Berikut 4 bek murah dan berkualitas yang bisa diboyong di bursa transfer Januari sebagai pengganti. Copyright: © acmilan
AC Milan terancam kehilangan Simon Kjaer karena cedera lutut. Berikut 4 bek murah dan berkualitas yang bisa diboyong di bursa transfer Januari sebagai pengganti.

INDOSPORT.COM – AC Milan terancam kehilangan Simon Kjaer karena cedera lutut. Berikut 4 bek murah dan berkualitas yang bisa diboyong di bursa transfer Januari sebagai pengganti.

Sempat lama tertahan di peringkat kedua, AC Milan akhirnya sukses memuncaki klasemen Liga Italia di pekan ke-16. Kemenangan atas Salernitana, Sabtu (04/12/21) membawa mereka mengudeta Napoli yang kalah dari Atalanta.

Meski demikian, Rossoneri dilanda kabar buruk. Bek andalan mereka, Simon Kjaer, berpotensi absen panjang akibat cedera lutut yang dialaminya di laga melawan Genoa pada tengah pekan lalu.

Kjaer sendiri telah menjalani operasi untuk memulai pemulihannya, namun bek veteran asal Denmark itu diprediksi bakal absen hingga akhir musim.

Situasi ini jelas memukul Stefano Pioli. Pasalnya, meski sudah berusia 32 tahun, Kjaer masih menjadi pilihan utama di sektor bek tengah bersama Fikayo Tomori.

Rossoneri sejatinya masih punya pilihan lain seperti Alessio Romagnoli sang kapten dan bek muda Matteo Gabbia. Meski demikian, keduanya dinilai kerap menunjukkan permainan yang tak konsisten.

Di sisi lain, padatnya jadwal hingga akhir musim pun membuat kedatangan bek baru menjadi penting untuk mencegah krisis, jika ada lagi bek AC Milan yang mengalami cedera.

Namun, dengan kondisi keuangan yang tak terlalu baik, Rossoneri perlu bersikap bijak dalam mendatangkan pengganti Kjaer.

Salah satu opsi yang bisa diambil adalah membidik para pemain yang kontraknya hanya tersisa 6 bulan, sehingga bisa diboyong dengan harga minim, sambil tetap tidak melupakan kualitas mereka.

Lantas, dengan situasi ini, siapa saja bek yang bisa diboyong AC Milan di bursa transfer Januari untuk menggantikan Simon Kjaer? Berikut ulasannya: