In-depth

Tanpa Ibrahimovic, Ini 3 Senjata Mematikan AC Milan Lawan Inter di Coppa Italia

Senin, 28 Februari 2022 22:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Luzzani/Getty Images
AC Milan kemungkinan besar tanpa Zlatan Ibrahimovic di partai semifinal Coppa Italia lawan Inter Milan. Foto: Marco Luzzani/Getty Images. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
AC Milan kemungkinan besar tanpa Zlatan Ibrahimovic di partai semifinal Coppa Italia lawan Inter Milan. Foto: Marco Luzzani/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Dua musuh bebuyutan, AC Milan vs Inter Milan, akan kembali berjumpa, kali ini untuk semifinal Coppa Italia 2021-2022.

Mereka berhadapan di pertandingan dua leg yang akan dimulai pada Rabu (02/03/22) mendatang. AC Milan bertindak terlebih dahulu sebagai tuan rumah untuk pertemuan pertama.

Untuk sampai ke semifinal, AC Milan menumpas Genoa di 16 besar dengan skor 3-1 pertengahan Januari lalu, sedangkan Inter Milan menggasak Empoli 3-2 pada bulan yang sama.

Kemudian di perempat final, AC Milan sukses membantai Lazio empat gol tanpa balas, di sisi lain Inter Milan menekuk AS Roma 2-0 pada awal Februari.

Seperti derbi panas pada umumnya, duel antara rival satu kota selalu berlangsung penuh tensi dan gengsi. Sebelumnya, Inter dan AC Milan terakhir kali berjumpa di Coppa Italia pada Januari 2021, di fase perempat final.

Kala itu, Nerazzurri tampil sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1 berkat gol Romelu Lukaku dan Christian Eriksen. Sementara itu, Rossoneri hanya bisa mencetak satu angka lewat Zlatan Ibrahimovic.

Bukan hanya itu, pemain kawak asal Swedia tersebut bahkan diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar Aleksandor Kolarov. Sebelumnya, ia juga terlibat pertengkaran dengan Romelu Lukaku hingga dihukum wasit.

Namun sayang, nampaknya publik tidak akan bisa menyaksikan keganasan dan kegarangan Zlatan Ibrahimovic di semifinal Coppa Italia edisi kali ini.

Setelah mengalami cedera di pertandingan kontra Juventus pada Januari lalu, ia sudah menepi dari lapangan selama lima matchday, termasuk lawan Udinese tempo hari.

Pemain yang juga akrab disapa Ibra tersebut kabarnya sudah mulai mengikuti latihan selama masa pemulihan, namun laporan dari Sky Sport Italia meyebut kondisi yang bersangkutan masih cukup jauh dari fit.