Liga Italia

3 Bintang AC Milan yang Terbuang Jika Antonio Conte Gantikan Stefano Pioli Musim Depan

Sabtu, 26 Februari 2022 16:46 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters/Lee Smith
AC Milan ingin mendatangkan Antonio Conte untuk menggantikan Stefano Pioli musim depan dan berikut 3 pemain yang terbuang jika rencana itu terwujud. Copyright: © Reuters/Lee Smith
AC Milan ingin mendatangkan Antonio Conte untuk menggantikan Stefano Pioli musim depan dan berikut 3 pemain yang terbuang jika rencana itu terwujud.

INDOSPORT.COM – AC Milan ingin mendatangkan Antonio Conte untuk menggantikan Stefano Pioli musim depan. Berikut tiga pemain yang terbuang jika rencana itu terwujud.

Kabar mengejutkan datang dari AC Milan. Raksasa Liga Italia itu disebut mulai menyusun rencana untuk menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih baru, menggantikan Stefano Pioli.

Kinerja Pioli sejatinya terbilang bagus dengan musim lalu membawa Rossoneri finis di posisi dua Liga Italia dan merebut tiket Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun.

Sementara itu, musim ini Zlatan Ibrahimovic dkk bertengger di posisi puncak klasemen Liga Italia, unggul dua poin dari Inter Milan yang masih menyimpan satu laga.

Meski demikian, posisi Pioli tidak sepenuhnya aman. Dilansir Sempre Milan, Rossoneri membuka peluang mendepak Pioli di akhir musim ini jika Rossoneri kembali gagal meraih scudetto.

Nama Conte menjelma menjadi kandidat kuat pengganti Pioli, seiring kesuksesannya menghadirakan gelar juara bagi Juventus, Chelsea, dan Inter Milan.

Di sisi lain, masa depan Conte di Tottenham Hotspur tengah gencar dispekulasikan dalam beberapa hari terakhir.

Pasalnya, Tottenham menunjukkan kinerja buruk dengan menelan 4 kekalahan dalam 5 laga terakhir di Liga Inggris, yang membuat sang juru taktik frustrasi.

“Bagi saya, kalah 4 kali dari 5 laga sungguh membuat frustrasi. Saya harus bicara dengan klub. Kami harus menemukan solusi terbaik. Saya tidak bisa terus menerus kalah seperti ini,” ungkap Conte sesuai kalah dari Burnley.

Pernyataan itu pun disebut sebagai salah satu pertanda Conte tak ingin bertahan lebih lama bersama The Lilywhites.

Di sisi lain, kehadiran Conte bakal menghadirkan perubahan cukup besar di kubu AC Milan. Dalam hal pola permainan misalnya, ia merupakan penggemar pola tiga bek sementara Pioli lebih sering memakai empat bek.

Besar kemungkinan, Conte akan memakai pola 3-4-3 seperti yang ia gunakan di Chelsea dan Tottenham, demi memaksimalkan keberadaan dua senjata Milan di kiri, yakni Theo Hernandez dan Rafael Leao.

Dengan situasi ini, bukan tidak mungkin kehadiran Antonio Conte akan memakan korban tersingkirnya sejumlah pemain AC Milan yang tidak sesuai dengan skema dan kebutuhannya.

Siapa saja pemain AC Milan yang terancam tersingkir jika Conte benar-benar menggantikan Stefano Pioli musim depan? Berikut ulasannya: