Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Liga Spanyol: Real Madrid vs Real Sociedad, Los Merengues Pamer Mental Juara

Minggu, 6 Maret 2022 05:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Juan Medina
Hasil pertandingan pekan ke-27 Liga Spanyol antara Real Madrid vs Real Sociedad yang digelar pada Minggu (06/03/22) dengan skor akhir 4-1. (Foto: REUTERS/Juan Medina) Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Hasil pertandingan pekan ke-27 Liga Spanyol antara Real Madrid vs Real Sociedad yang digelar pada Minggu (06/03/22) dengan skor akhir 4-1. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-27 Liga Spanyol antara Real Madrid vs Real Sociedad yang digelar pada Minggu (06/03/22). Kendati tertinggal lebih dulu, Los Merengues justru bisa pamer mental juara dan berbalik menang 4-1.

Belum sampai sepuluh menit laga berjalan wasit Jesus Gil sudah harus menunjuk titik putih usai David Silva dilanggar Dani Carvajal di area terlarang. Peluang ini sama sekali tidak disia-siakan oleh Real Sociedad untuk membungkam fans Real Madrid yang memenuhi Santiago Bernabeu.

Mikel Oyarzabal yang maju sebagai algojo tanpa kesulitan sukses mengalahkan Thibaut Courtois. Kendati sang kiper Belgia sudah tepat membaca arah datangnya bola ke sisi kiri namun reaksinya tetap terlalu lamban.

Saat Sociedad berpikir bisa menikmati rehat dengan keunggulan di tangan, Eduardo Camavinga mampu membuat Real Madrid menyusul saat memasuki menit ke-40. Tak lama usai menerima umpan dari Luka Modric, sang gelandang Prancis langsung melepas sepakan keras jarak jauh yang sama sekali tak bisa digapai oleh kiper Alex Remiro.

Hanya berselang beberapa menit kemudian Karim Benzema harus rela melihat lesakannya dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR) namun kekecewaannya sedikit terobati usai membantu proses gol Modric yang membawa Madrid berbalik unggul.

Seakan tak ingin kalah dari Camavinga sang junior, Modric juga melepas tembakan dari luar kotak penalti yang juga sama sekali gagal diantisipasi Remiro. Skor 2-1 untuk Real Madrid bertahan hingga jeda.