In-depth

Pablo Torre, Wonderkid 'Bajakan' Barcelona dari Real Madrid dengan Klausul di Luar Nalar

Sabtu, 5 Maret 2022 21:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Visionhaus via Getty Images
Barcelona harus bersaing dengan musuh bebuyutannya, Real Madrid, untuk mendatangkan Pablo Torre. Foto: Visionhaus via Getty Images. Copyright: © Visionhaus via Getty Images
Barcelona harus bersaing dengan musuh bebuyutannya, Real Madrid, untuk mendatangkan Pablo Torre. Foto: Visionhaus via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona, sukses membajak wonderkid berusia 18 tahun bernama Pablo Torre dari tangan Real Madrid.

Dari kabar yang beredar, dua raksasa LaLiga tersebut berebut tanda tangan sang bocah ajaib yang tampil apik bersama Racing Santander.

Seperti diketahui, selama ini Barcelona dikenal sebagai salah satu klub yang kerap menelurkan bakat-bakat hebat baik dari sekolah La Masia milik mereka maupun merekrut bibit-bibit unggul yang siap ‘disiram’ dan ‘dipupuk’.

Kali ini pilihan pun jatuh kepada Pablo Torre. Pengumuman tersebut disampaikan Barcelona secara resmi lewat unggahan di media sosial.

“Pablo Torre bergabung dengan Barcelona B pada akhir musim ini,” demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Dalam keterangan lebih lanjutnya, Barcelona dan Racing Santander telah mencapai kesepakatan untuk transfer Pablo Torre senilai 5 juta euro, yang bisa bertambah seiring performanya pada tahun-tahun mendatang.

Pablo Torre sendiri akan menyelesaikan musim di Racing Santander dan akan bergabung saat musim panas untuk kesepakatan yang berlaku sampai 30 Juni 2026.

Namun salah satu hal luar biasa yang dilakukan Barcelona untuk Pablo Torre adalah memagarinya dengan klausul di luar nalar.

Berdasarkan pernyataan dari pihak klub, sang wonderkid memiliki klausul pelepasan senilai 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun dengan kurs saat ini.