In-depth

Adu Hebat Franck Kessie vs Deretan Gelandang Barcelona, Siapa Unggul?

Jumat, 4 Maret 2022 21:12 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alberto Lingria
Franck Kessie kabarnya akan merapat dari AC Milan ke Barcelona. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Franck Kessie kabarnya akan merapat dari AC Milan ke Barcelona. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Kabar merapatnya gelandang AC Milan, Franck Kessie, ke Barcelona saat bursa transfer musim panas nanti masih terus bergulir hingga detik ini.

Dari sejumlah pemberitaan yang beredar belakangan ini, termasuk dari Football Espana, raksasa Liga Spanyol tersebut ingin menawarkan kesepakatan yang cukup menggiurkan kepada sang pemain agar ia mau pindah.

Seperti diketahui, gelandang berusia 25 tahun itu dalam waktu dekat akan berstatus bebas transfer menyusul belum adanya perpanjangan kontrak bersama AC Milan.

Dengan alotnya negosiasi kesepakatan anyar ini, Barcelona pun melihat peluang membajak pemain asal Pantai Gading tersebut dari tangan AC Milan.

Masih dalam laporan Football Espana, Barcelona konon memberi iming-iming gaji dua kali lipat dari apa yang ditawarkan AC Milan kepada Franck Kessie dalam kontrak anyar.

Kemudian, pakar transfer asal Italia, Gianluca Di Marzio, juga turut menyebut Barcelona menawarkan gaji 6,5 juta euro (Rp103 miliar) per tahun, yang mana dua kali lipat dari apa yang ditawarkan AC Milan.

Jika merapat ke Barcelona, Franck Kessie bakal jadi tambahan amunisi yang signifikan bagi skuat Xavi Hernandez. Hanya saja, tidak menutup kemungkinan adanya penumpukan jumlah gelandang di daftar pemain mereka.

Beberapa mungkin akan kehilangan menit bermain atau bahkan melorot dari pecking order Sebut saja pemain seperti Sergio Busquets atau Sergi Roberto.