Bola Internasional

Kelas! Hattrick Todd Ferre Buat Timnas Indonesia di Piala Asia, Dapat Sorotan Media Eropa

Minggu, 6 Maret 2022 13:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Qatar U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Qatar U-19.

INDOSPORT.COM – Media di Eropa kembali mengenang hattrick yang diciptakan Todd Rivaldo Ferre untuk Timnas Indonesia di Piala Asia. Media ini menyebut gol-gol pemain asal Papua itu sangat berkelas.

Media 433 yang memiliki akun Instagram khusus menyoroti momen—momen penting di dunia sepak bola baru-baru ini mengunggah video terbaru, Sabtu (05/03/22).

Video tersebut merupakan momen ketika Timnas Indonesia U-19 melawan Qatar di ajang Piala Asia U-19 pada tahun 2018 silam.

Saat itu, Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri bermain jeblok dan tertinggal 1-6 dari Qatar sebelum Todd Rivaldo Ferre masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 433 (@433)

Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 21 Oktober 2018 lalu, banyak orang tidak menyangka Todd Rivaldo bisa bermain menakjubkan.

Pada menit ke-65, Todd Rivaldo Ferre berinisiatif untuk melakukan tendangan bebas dan akhirnya bola berhasil bersarang ke gawang Qatar.

Gol itu memotivasi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan untuk bermain menekan. Empat menit berselang, tendangan bebas Saddil Ramdani sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 3-6.

Kemudian Todd Rivaldo Ferre sukses melakukan aksi individu hingga mengemas dua gol yang berarti mencetak hattrick di laga tersebut.

Tetapi sayang penampilan menawan dari pemain muda asli Papua tetap membuat skor kemenangan 6-5 untuk Qatar bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua.

Meski kalah 5-6, pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Qatar mendapatkan banyak sanjungan dari berbagai pihak termasuk 433.