Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya: Adu Cerdik 2 Pelatih Lokal

Minggu, 6 Maret 2022 00:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan melawan Persebaya Surabaya dipekan ke-29 Liga 1 2021, Sabtu (06/03/22) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Kedua tim incar tiga poin untuk perbaiki posisi di klasemen.

Pelatih Persita, Widodo C. Putro menyebut Persebaya adalah lawan yang sangat kuat. Bajul Ijo belum kalah dalam lima laga terakhir, bahkan tengah bersaing di jalur juara Liga 1. 

Persita harus ekstra waspada karena  pernah dibantai 4-0 oleh Persebaya di putaran pertama Liga 1 2021.

"Tentu Persebaya salah satu tim yang paling konsisten dan punya flank (sayap) terbaik menurut saya di Liga 1 ini. Jadi kami sudah bicara dengan pemain untuk mengantisipasi itu," ujar Widodo. 

Sementara itu, Persebaya juga memasang target tiga poin lawan Persita. Bajul Ijo ingin terus berada di jalur perebutan juara karena hanya tertinggal lima poin dari Bali United yang ada di urutan pertama klasemen sementara Liga 1 2021.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso tak mau berkaca dari hasil pertemuan pertama dengan Persita. Menurutnya, tim Ungu Barat sudah jauh berbeda setelah datangkan pemain baru di putaran kedua.

"Mereka pasti sudah melakukan perbaikan jadi lawan Persita bukan laga mudah. Mereka punya kekuatan di sisi kolektivitas," ujar Aji Santoso.

Persita kini berada diurutan 10 klasemen sementara BRI Liga 1 2021-2022 dengan 35 poin dari 28 laga. Sedangkan Persebaya tempati peringkat lima dengan 54 poin dengan 28 pertandingan.