Liga Indonesia

Rajin Cetak Gol, Ini Kunci David da Silva Kembali Tajam sebagai Striker

Minggu, 6 Maret 2022 22:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketajaman David da Silva sebagai striker telah kembali. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketajaman David da Silva sebagai striker telah kembali. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Ketajaman David da Silva sebagai seorang striker sudah kembali, dengan mencetak empat gol pada tiga pertandingan beruntun Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sebagai informasi, empat gol tersebut dicetak David da Silva saat menghadapi PSM Makassar dan Persela Lamongan masing-masing satu gol, kemudian dua gol saat menaklukkan Persija Jakarta 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Selasa (01/03/22).

Sebelumnya, penampilan David da Silva sempat menjadi sorotan, lantaran dalam empat pertandingan awal putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 dia tidak bisa mencetak gol.

David da Silva mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin, namun tidak mudah baginya untuk menunjukkan ketajamannya saat bermain kembali di Indonesia. Pasalnya, butuh waktu untuk beradaptasi setelah memperkuat tim asal Malaysia, Terengganu FC.

"Semuanya sudah mengetahui saya, jadi saya bukan 'kembali' tapi saya melanjutkan performa sebagai David da Silva. Karena situasi di sepak bola tidak mudah, tidak bisa saat baru tiba langsung bermain dengan bagus," kata David da Silva.

Sebagai pemain sepak bola profesional, dia tak pernah menyerah dan terus berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya, hingga akhirnya dia bisa mencetak gol bagi skuat Maung Bandung dan saat ini sudah mengoleksi 5 gol dari 10 pertandingan yang dilakoninya.

"Pemain harus bekerja keras, berproses hari demi hari, jadi ada banyak hal dan saya terus berusaha. Peran saya adalah striker, tapi di dalam tim harus ada penyesuaian dan saya datang saat paruh musim," ucapnya.