Liga Indonesia

Persib Bandung Menang Atas Persiraja, Robert Rene Alberts Lempar Pujian untuk Wasit

Minggu, 6 Maret 2022 12:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persib Bandung memanfaatkan genangan air di Stadion Ngurah Rai, Denpasar. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persib Bandung memanfaatkan genangan air di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan memberikan pujian kepada wasit yang memimpin pertandingan pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2021-2022, menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (05/03/22).

Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung berhasil meraih poin penuh, setelah menaklukkan Persiraja Banda Aceh dengan skor meyakinkan 3-1.

Tiga gol kemenangan skuad Maung Bandung dicetak oleh Frets Butuan (5'), Erwin Ramdani (20') dan David da Silva (49'), sedangkan gol tunggal Persiraja disumbangkan oleh Bruno Dybal saat laga memasuki menit 13.

Menurut Robert Rene Alberts, wasit bisa memimpin pertandingan dengan baik, meskipun laga tersebut diguyur hujan deras yang membuat lapangan tergenang dan akhirnya harus dihentikan beberapa menit sebelum memasuki menit 90, lantaran kondisi lapangan sudah tidak memungkinkan.

Selain itu, hujan deras membuat pemain sering berbenturan, namun pada pertandingan tersebut wasit bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga, pelatih asal Belanda ini memuji kinerja yang ditampilkan oleh pengadil lapangan.

"Saya ucapkan selamat juga untuk wasit dan juga perangkat pertandingan. Karena tidak mudah untuk mengendalikan laga ini dengan situasi seperti tadi," ucap Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.