Liga Indonesia

Taklukkan Persiraja, Robert Alberts Nilai Persib Harusnya Bisa Cetak Lebih Banyak Gol

Minggu, 6 Maret 2022 11:41 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi tutup satu mata pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani di laga Persib vs Persiraja. (Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi tutup satu mata pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani di laga Persib vs Persiraja. (Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil mengamankan poin penuh pada pertandingan pekan ke-29 kompetisi Liga 1, setelah menaklukkan Persiraja dengan skor 3-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (05/03/22).

Tiga gol kemenangan Persib pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Frets Butuan (5'), Erwin Ramdani (20') dan David da Silva (49'), sedangkan gol tunggal Persiraja disumbangkan oleh Bruno Dybal saat laga memasuki menit 13.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pertandingan tersebut berjalan dengan menarik terutama sebelum hujan deras. Pasalnya, hujan yang turun membuat kondisi lapangan menjadi tergenang dan laju bola menjadi terhambat.

"Menurut saya ini laga yang menarik sebelum hujan deras mengguyur," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, pada pertandingan tersebut Persiraja mampu memberikan perlawanan dan beberapa kali merepotkan lini pertahanan Persib. 

Bahkan, saat tertinggal 1-0, mereka langsung menekan pertahanan tim kebanggaan Bobotoh dan di menit 13 mereka sempat menyamakan kedudukan melalui Bruno Dybal memanfaatkan umpan dari tendangan sudut Mohammad Rifaldi.