Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh, Maung Bandung Tundukkan Badai!

Sabtu, 5 Maret 2022 23:11 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi tutup satu mata pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani di laga Persib vs Persiraja. (Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi tutup satu mata pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani di laga Persib vs Persiraja. (Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Liga 1 2021/2022 pekan ke-29 antara Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh. Kendati harus bermain di bawah cuaca buruk berupa hujan deras sepanjang 90 menit, Maung Bandung tetap bisa menang dengan skor 3-1.

Stadion I Gusti Ngurah Rai di Denpasar, Bali, nyaris menjadi kolam berkat guyuran air langit terutama di babak kedua. Wasit bahkan sampai sempat berniat menghentikan laga sebelum waktunya akibat drainase lapangan yang buruk sehingga para pemain kesulitan untuk menggulirkan bola.

Walau begitu Persib tetap tampil trengginas. Anak-anak asuh Robert Rene Albert bahkan sudah bisa membuka keran gol di menit kelima lewat kombinasi kedua winger mereka yakni Frets Butuan dan Erwin Ramdani.

Berawal dari dribel Frets di sisi kanan, ia kemudian melakukan umpan one-two dengan Erwin sebelum akhirnya menemukan celah kosong di dalam kotak penalti Persiraja dan mengecoh kiper Fakhrurrazi Quba dengan sontekan kaki kiri.

Bruno Dybal sempat membuat kedukan kembali seimbang lewat lesakannya di menit ke-14 namun Persib tidak goyah. Mereka bahkan sudah bisa merebut keunggulan lagi selang enam menit kemudian.

Marc Klok dengan jeli melihat pergerakan brilian Erwin sebelum kemudian melepas umpan lambung akurat untuk sang pemain sayap 28 tahun. Tanpa kawalan berarti, Erwin kemudian dengan mudah memperdaya Quba sekaligus membawa Persib Bandung memimpin 2-1 saat jeda.