Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Barito Putera vs Arema FC: Ketar-ketir di Menit Akhir, Singo Edan Akhirnya Menang

Sabtu, 5 Maret 2022 20:12 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi penyerang Arema FC, M Rafli, usai menjebol gawang Barito Putera. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi penyerang Arema FC, M Rafli, usai menjebol gawang Barito Putera. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2021-2022 antara Barito Putera yang melawan Arema FC, Sabtu (05/03/22) pukul 18:15 WIB.

Bermain di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Arema FC tampil dengan harapa bisa memutus tren negatif dalam dua laga terakhir.

Mereka kalah 1-0 saat menjamu Persik Kediri dan dalam derbi Jatim melawan Persebaya Surabaya dengan skor identik.

Sementara itu, Barito Putera yang berada di posisi 15 punya misi untuk menjauh dari zona degradasi setelah hanya terpaut dua angka dari Persipura di posisi 16 atau batas akhir terjun ke Liga 2.

Babak Pertama

Kedua tim mengawali laga dengan saling serang, namun pertahanan Barito Putera maupun Arema FC masih sama-sama kuat untuk ditembus.

Beberapa kali Barito Putera mengancam gawan Arema FC di sepuluh menit pertama, namun masih belum bisa dikonversi menjadi gol.

Peluang emas didapatkan Arema FC pada menit ke-16 lewat sundulan Carlos Fortes yang memanfaatkan sepak pojok, namun bolanya masih menyamping dari gawang Barito Putera.

Akhirnya Arema FC membuka keunggulan setelah Mohammad Rafli mencetak gol di menit 18.

Tendangan kerasnya menyusur tanah dari luar kotak penalti membuat kiper Barito Putera, Rifandi gagal mengantisipasi bola dengan baik.

Skor 1-0 untuk Arema FC.

Dua menit berselang, Barito Putera merespon gol Arema FC dengan tendangan keras Bruno Matos, namun bola hanya membentus tiang gawang.

Setelah unggul 1-0 Arema FC lebih mengontrol tempo pertandingan dan terlihat lebih percaya diri dalam membangun serangan.

Kesabaran Arema FC berbuah manis, pada menit 36, kali ini sundulan Carlos Fortes mampu dikonversi menjadi gol setelah menerima umpan lambung Johan Alfarizi.

Hingga pertandingan babak pertama selesai, Barito Putera belum bisa mencetak gol dan Arema FC masih memimpin 0-2.