Bola Internasional

Cadangkan Asnawi Mangkualam, Kekalahan Ansan Greeners Jadi Lelucon Netizen

Sabtu, 5 Maret 2022 18:42 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Klub Ansan Greeners FC. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Klub Ansan Greeners FC.

INDOSPORT.COM - Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, tak bermain dalam lanjutan kasta kedua Liga Korea Selatan atau K-League 2, Sabtu (5/3/22).

Pemain berusia 22 tahun lalu ini hanya menjadi penghangat bangku cadangan saat Ansan Greeners berhadapan dengan Soul E-Land dalam lanjutan liga.

Pertandingan ini berlangsung di kandang Ansan Greeners, Stadion Ansan Wa. Mereka justru keok di hadapan publik sendiri akibat gol semata wayang lawan yang disarangkan Lee Jae-ik.

Gol kemenangan Soul E-Land tercipta pada menit ke-64. Apesnya, Ansan Greeners yang diperkuat bintang timnas Indonesia ini gagal menyakan kedudukan hingga bubaran.

Dalam pertandingan, pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook menggunakan formasi 4-3-3. Dia mempercayakan posisi Asnawi kepada pemain senior, Jun-Hee Lee.

Hasil laga sore ini menjadi rentetan hasil buruk tim asal Korea Selatan. Sebab, Ansan Greeners dalam dua laga terdahulu tak pernah menang dengan hasil sekali seri dan sekali kalah.

Asnawi Mangkualam juga minim mendapat kepercayaan dari sang pelatih dalam dua laga sebelumnya. Total dia hanya bermain selama 14 menit.

Dilansir dari Sport-G, pelatih Ansan Greeners, Cho Min-Kook kecewa dengan permainan Asnawi Mangkualam pada Minggu (27/2/22).

‘Sangat disayangkan para striker tidak bisa mencetak gol dalam banyak peluang,” kelas Cho Min-kook dalam sesi jumpa pers.

“Asnawi juga memiliki peluang yang menentukan, tapi mengecewakan karena eksekusinya melambung di atas gawang,” pungkasnya.