Bola Internasional

Jadi Andalan! Harga Asnawi Mangkualam Melejit dan Tembus 5 Termahal di Ansan Greeners

Rabu, 16 Februari 2022 04:14 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
© Gabriel Budi
Jadi Andalan! Harga Asnawi Mangkualam Melejit dan Tembus 5 Termahal di Ansan Greeners. Copyright: © Gabriel Budi
Jadi Andalan! Harga Asnawi Mangkualam Melejit dan Tembus 5 Termahal di Ansan Greeners.

INDOSPORT.COM - Harga bintang timnas Indonesia yakni Asnawi Mangkualam melejit setelah selalu menjadi andalan klub kasta kedua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners.

Seperti diketahui, Asnawi Mangkualam tercatat sudah bermain sebanyak 14 penampilan dengan menyumbang satu assist untuk Ansan Greeners sepanjang musim 2021 lalu.

Hal itu membuat eks bek kanan PSM Makassar tersebut harganya melambung tinggi. Dilansir dari situs Transfermarkt, Asnawi Mangkualam kini memiliki harga pasar sebesar 375 ribu Euro atau sekitar Rp6,4 miliar.

Nomilan itu menjadikan dirinya masuk ke dalam lima besar pemain termahal milik Ansan Greeners. Untuk posisi pertama masih ditempati oleh gelandang senior bernama Ryun-do Kim.

Sementara itu, saat ini Ansan Greeners bersama pelatih anyar, Cho Min-kook sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi K-League 2 2022.

Laga perdana bakal tersaji pada Minggu (20/02/22) mendatang melawan Busan IPark. Asnawi Mangkualam diprediksi bakal menjadi starter di laga ini.

Cho Min-kook sempat mengungkapkan ingin memasang Asnawi di posisi baru sebagai penyerang sayap. Meski begitu, bek Timnas Indonesia itu mengaku masih butuh adaptasi.

"Ya, tentunya kalau memang diposisikan sebagai apa yang diberikan pelatih, ya, saya siap. Yang terpenting memang adaptasinya enggak bisa langsung sempurna karena bermain di posisi yang baru itu perlu adaptasi juga," ujar Asnawi dilansir dari YouTube Sports-G.