Bola Internasional

Asnawi Mangkualam Terkendala Bahasa, Youtuber Jang Hansol Siap Ulurkan Tangan

Kamis, 17 Februari 2022 18:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Instagram@ansan_greeners_fc
Asnawi Mangkualam pemain Ansan Greeners. Foto: Instagram@ansan_greeners_fc Copyright: © Instagram@ansan_greeners_fc
Asnawi Mangkualam pemain Ansan Greeners. Foto: Instagram@ansan_greeners_fc

INDOSPORT.COM - Pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar ternyata masih terkendala dengan bahasa selama merumput di Korea Selatan. Menanggapi hal itu, YouTuber Jang Hansol siap ulurkan tangan.

Kabar tentang kendala bahasa yang dialami oleh Asnawi Mangkualam Bahar berembus dari video di YouTube 'SPORTS-G' yang diunggah pada Jumat (11/02/22).

Asnawi sempat melakukan wawancara dan menjelaskan bahwa sampai saat ini dirinya masih belum bisa berbahasa Korea.⁣ Padahal saat ini pemain Ansan Greeners itu sudah menjalani musim kedua.

"Kalau Bahasa [Korea] memang sampai saat ini belum bisa. Cuma, biasa sehari-hari kalau pagi, ya, menyapa teman, Annyeonghaseyo, gitu saja sih. Yang lain enggak ada, soalnya belum sempat atau masih sulit berbahasa Korea," ujar Asnawi Mangkulalam Bahar.

Kendala bahasa yang dialami oleh Asnawi tentu membuatnya kurang nyaman selama berada di Korea Selatan. Menanggapi masalah itu, Jang Hansol mengaku siap mengulurkan tangan untuk memberi bantuan.

Hal itu diungkapkan oleh Hansol dalam postingan di instastory Instagram yang diunggah pada, Rabu (16/02/22). "Lho mas...? Mau saya bantu tah?? tulis YouTuber asal Korea Selatan.

Jang Hansol merupakan YouTuber kelahiran Daegu, Korea Selatan yang sempat lama menetap di Malang, Indonesia.

Itu sebabnya Hansol fasih berbahasa Indonesia. Bantuan dari pria berusia 27 tahun tersebut tentu akan sangat berarti bagi Asnawi Mangkualam Bahar.