Bola Internasional

Cuma Mainkan Asnawi Semenit di Partai Pembuka, Ini Alasan Ansan Greeners

Minggu, 20 Februari 2022 16:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Ansan Greeners tak menjadikan Asnawi Mangkualam starter dalam laga pembuka K-League 2 2022 melawan Busan IPark karena alasan cuaca dingin tak bersahabat. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Ansan Greeners tak menjadikan Asnawi Mangkualam starter dalam laga pembuka K-League 2 2022 melawan Busan IPark karena alasan cuaca dingin tak bersahabat.

INDOSPORT.COM - Kesebelasan kasta kedua Korea Selatan, Ansan Greeners, tidak mencantumkan Asnawi Mangkualam dalam starting XI mereka dalam laga pembuka musim 2022 melawan Busan IPark pada Minggu (20/02/22) ini. Penggawa Timnas Indonesia itu baru dimasukkan ke lapangan beberapa detik sebelum peluit panjang dibunyikan.

Melawan Busan yang pada musim lalu finis di top half klasemen akhir, Ansan memainkan formasi 4-4-2. Pos bek kanan yang jadi posisi Asnawi ditempati oleh pemain lokal senior berusia 33 tahun yakni Lee Jun-hee.

Padahal Lee posisi utamanya adalah seorang gelandang sentral. Pada akhirnya Ansan harus puas dengan satu poin saja di kandang sendiri usai skor imbang 1-1 jadi hasil akhir pertandingan. The Green Wolves bahkan sempat tertinggal lebih dulu.

Tak ayal Ansan Greeners pun mendapat serbuan komentar negatif dari publik Indonesia karena tidak memaksimalkan keberadaan Asnawi. Kendati demikian rupanya sebelum pertandingan pelatih baru mereka, Cho Min-kook, sebenarnya sudah berniat untuk memainkan youngster 22 tahun itu namun kendala cuaca mengubah rencananya.

"Asnawi Mangkualam sebenarnya ingin saya mainkan sejak menit awal namun tiba-tiba cuaca hari ini menjadi sangat dingin," ungkap Cho dalam konferensi pers.

"Saya rasa ia belum cukup siap untuk bertanding di situasi seperti ini. Jika ada pemain sayap yang bermasalah nantinya saya akan masukkan Asnawi," tambah juru taktik 58 tahun itu lagi.