Formula 1

Imbas Invasi Rusia ke Ukraina, Tim Haas Resmi Depak Nikita Mazepin di Formula 1 2022

Sabtu, 5 Maret 2022 19:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images/Lars Baron Baca artikel detiksport, "Mick Schumacher Resmi Lanjut Bersama Haas di Form
Imbas invansi Rusia ke Ukraina yang menyebabkan perang membuat tim Formula 1 (F1) Haas akhirnya resmi mendepak Nikita Mazepin (kiri). Copyright: © Getty Images/Lars Baron  Baca artikel detiksport,
Imbas invansi Rusia ke Ukraina yang menyebabkan perang membuat tim Formula 1 (F1) Haas akhirnya resmi mendepak Nikita Mazepin (kiri).

INDOSPORT.COM – Imbas invansi Rusia ke Ukraina yang menyebabkan perang membuat tim Formula 1 (F1) Haas akhirnya resmi mendepak Nikita Mazepin.

Kabar mengejutkan ini diumumkan langsung oleh tim Haas dan Formula 1 melalui akun media sosial resminya pada Sabtu (05/03/22) sore WIB.

Dalam rilis resminya, tim Haas mengatakan mereka telah memutuskan kontrak Nikita Mazepin dan kemitraan mereka dengan Uralkali, selaku perusahaan kimia milik ayah pembalap asal Rusia itu dengan segera.

"Tim Haas F1 telah memilih untuk mengakhiri dengan segera kemitraan dengan Uralkali, dan kontrak pembalap Nikita Mazepin," tulis pernyataan tim.

“Seperti komunitas Formula 1 lainnya, tim terkejut dan sedih dengan invasi Ukraina dan berharap konflik ini cepat dan damai diakhiri.” jelasnya.

Masih belum jelas siapa yang akan menggantikan Nikita Mazepin dan membalap bersama Mick Schumacher musim ini, meskipun berita tentang siapa yang akan menggantikannya dikabarkan bakal diumumkan pada awal pekan depan.

Sebelumnya FIA telah memasang sejumlah syarat untuk Nikita Mazepin jika ingin tetap tampil di ajang Formula 1 pada musim ini.