Formula 1

Pindah ke Balap Mobil, Eks Pembalap F1 Sebut Valentino Rossi Bakal Jeblok

Rabu, 2 Maret 2022 13:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Steve Wobser/Getty Images
Mantan pembalap Formula 1 (F1), Roberto Merhi mengatakan bahwa Valentino Rossi bakal jeblok usai memutuskan banting stir ke dunia balap mobil. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Mantan pembalap Formula 1 (F1), Roberto Merhi mengatakan bahwa Valentino Rossi bakal jeblok usai memutuskan banting stir ke dunia balap mobil.

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap Formula 1 (F1), Roberto Merhi mengatakan bahwa eks pembalap MotoGP, Valentino Rossi, bakal jeblok usai memutuskan banting stir ke dunia balap mobil.

Valentino Rossi nampaknya tak akan pernah lepas dari kompetisi motorsport, meski telah memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir 2021 kemarin.

Sebab, The Doctor memutuskan untuk turun di ajang balap ketahanan yakni bakal berpartisipasi di GT World Challenge Europe. Selain itu pada awal Januari 2022 kemarin, ia baru saja diumumkan resmi bergabung dengan W Racing Team alias WRT.

“Saya senang bisa bergabung dengan tim WRT di GT World Challenge Europe. Semua orang tahu bahwa saya selalu menjadi fans balap mobil dan selalu tertarik untuk mengikuti kompetisi ini setelah pensiun dari MotoGP,” kata Rossi, melansir dari laman resmi GT WCE.

“Sekarang saya siap untuk mengabdikan diri untuk ajang ini. WRT adalah tim sempurna yang saya cari dan saya ingin memulai petualangan baru ini di turnamen bergengsi ini,” tutur Valentino Rossi.