Formula 1

Perpanjang Kontrak di Red Bull, Max Verstappen Dibayar Hampir 800 Miliar per Tahun

Kamis, 3 Maret 2022 20:18 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© REUTERS/Lars Baron
Max Verstappen baru menandatangani kontrak baru dengan Red Bull hingga 2028 alias hingga 5 tahun kedepan. Dalam kontrak anyarnya, pembalap F1 berusia 24 tahun tersebut mendapat bayaran selangit. Copyright: © REUTERS/Lars Baron
Max Verstappen baru menandatangani kontrak baru dengan Red Bull hingga 2028 alias hingga 5 tahun kedepan. Dalam kontrak anyarnya, pembalap F1 berusia 24 tahun tersebut mendapat bayaran selangit.

INDOSPORT.COM - Max Verstappen baru menandatangani kontrak baru dengan Red Bull hingga 2028 alias hingga 5 tahun kedepan. Dalam kontrak anyarnya, pembalap F1 berusia 24 tahun tersebut mendapat bayaran selangit.

Bagaimana tidak, juara bertahan F1 tersebut digaji 33,3-41,7 juta pound sterling alias setara dengan Rp797 Miliar per tahun. Itu akan menjadikannya sebagai pembalap F1 dengan bayaran tertinggi.

Bahkan, jumlah gaji Max Verstappen sedikit lebih unggul dari rival abadinya Lewis Hamilton yang digaji Mercedes senilai 40 juta pound sterling.

“Saya sangat menikmati menjadi bagian dari Oracle Red Bull Racing Team, jadi memilih untuk bertahan hingga musim 2028 adalah keputusan yang mudah,” ucapnya usai meneken kontrak baru melansir dari BBC.

Lebih lanjut, Verstappen berambisi untuk mempertahankan gelarnya. Ia pun berjanji untuk memenangkan kejuaraan di masa pengabdiannya bersama Red Bull.

“Saya suka tim ini dan tahun lalu benar-benar luar biasa, tujuan kami sejak kami bersatu pada tahun 2016 adalah untuk memenangkan kejuaraan dan kami telah melakukannya, jadi sekarang ini tentang mempertahankan nomor satu di mobil dalam jangka panjang,” jelasnya.