Liga Inggris

Dari Pemilik Tim NBA hingga Investor Liverpool, 300 Konglomerat Rebutan Akuisisi Chelsea

Sabtu, 5 Maret 2022 18:51 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sebanyak 300 konglomerat dari berbagai penjuru dunia telah menyatakan minatnya untuk mengakuisisi Chelsea dari Roman Abramovich. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sebanyak 300 konglomerat dari berbagai penjuru dunia telah menyatakan minatnya untuk mengakuisisi Chelsea dari Roman Abramovich.

INDOSPORT.COM – Sebanyak 300 konglomerat dari berbagai penjuru dunia telah menyatakan minatnya untuk mengakuisisi klub Liga Inggris, Chelsea dari Roman Abramovich.

Baru-baru ini dunia sepak bola disibukkan dengan kabar simpang siur mengenai lepasnya Chelsea dari sang pemilik, Roman Abramovich.

Pria kaya raya asal Rusia itu memutuskan menjual klub yang telah dimilikinya selama 19 tahun tersebut setelah tertimpa sederet masalah.

Terutama konflik invansi Rusia-Ukraina hingga bocornya dokumen yang menyebutkan Abramovich terlibat aksi korupsi dan suap membuatnya memutuskan menyelamatkan nama baik Chelsea dengan melepas klub tersebut

Kabar ini pun langsung menjadi berita panas di dunia sepak bola dan para konglomerat dunia. Selain itu, para investor dengan harta mencapai puluhan triliun pun terus bermunculan dan dikabarkan akan mengakuisisi Chelsea.

Dilansir dari ESPN, setidaknya ada 300 konglomerat  di mana hanya 10 di antaranya saja yang telah serius untuk memboyong Chelsea.

Namun dua di antaranya datang dari merupakan sosok tak asing dengan dunia olahraga, yang tak lain adalah pemilik tim NBA, Philadelphia 76ers dan pemegang saham Liverpool.