Liga Inggris

Jual Chelsea, Abramovich Alokasikan Dana untuk Bantu Warga Rusia

Jumat, 4 Maret 2022 23:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© thesun/AFP
Roman Abramovich dikabarkan akan menggunakan uang hasil penjualan Chelsea untuk memberikan donasi kepada keluarga tentara yang menjadi korban invasi Rusia. Copyright: © thesun/AFP
Roman Abramovich dikabarkan akan menggunakan uang hasil penjualan Chelsea untuk memberikan donasi kepada keluarga tentara yang menjadi korban invasi Rusia.

INDOSPORT.COM – Roman Abramovich dikabarkan akan menggunakan uang hasil penjualan Chelsea untuk memberikan donasi kepada keluarga tentara yang menjadi korban invasi Rusia.

Taipan Rusia, Roman Abramovich menarik perhatian karena keinginannya menjual klub Inggris, Chelsea pada Rabu (02/03/22) waktu inggris.

Seperti diketahui, pria 55 tahun ini sudah menjadi pemilik Chelsea selama 19 tahun lamanya dan harus menanggalkan status ini usai disinyalir menjadi orang dekat Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Namun demikian, dilansir dari Daily Mail, salah satu sumber dekat Abramovich mengungkap bahwa sang taipan tidak  turut masuk dalam perencanaan invasi Ukraina oleh Rusia.

Abramovich kini tengah dibayangi sanksi dari Perdana Menteri Rusia, Boris Johnson yang dikabarkan akan memberikan pembekuan terhadap asetnya.

Selain Abramovich ada nama mantan pemilik Arsenal, Alisher Usmanov dan mantan wakil perdana menteri Rusia, Igor Shuvalov.

Kedua orang ini sebelumnya sudah dilarang untuk bepergian ke Inggris dan dikabarkan akan menerima sanksi pembekuan aset.

Pasalnya, tiga orang ini dikenal memiliki sejumlah rumah dan villa mewah di London yang harganya miliaran pound.

Kendati demikian, Abramovich sudah bergerak terlebih dulu untuk melepas sejumlah aset, termasuk rumah, villa, dan klub sepak bola miliknya, yaitu Chelsea.