Bola Internasional

Bawa KAS Eupen Menang di Liga Belgia, Jordi Amat Mata-matai Pemain Timnas Yordania?

Senin, 7 Maret 2022 17:48 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ada hal menarik di laga KAS Eupen yang diperkuat Jordi Amat melawan OH Leuven dalam lanjutan pekan ke-30 kasta teratas Liga Belgia 2021-2022.

Laga yang dimenangkan oleh KAS Eupen dengan skor 3-1, Senin (07/03/22) dini hari WIB, seolah menjadi ajang saling memetakan kekuatan antara Jordi Amat dan pemain OH Leuven bernama Mousa Al-Tamari.

Seperti diketahui, Jordi Amat merupakan calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Kemudian Mousa Al-Tamari adalah winger tim nasional Yordania.

Timnas Indonesia yang kemungkinan sudah bisa diperkuat Jordi Amat akan menghadapi Yordania di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022 mendatang.

Sementara itu, laga yang tersaji dini hari tadi menjadi duel pemanasan bagi pemain berdarah Indonesia tersebut maupun Al-Tamari sebelum keduanya bertemu di tim nasional.

Gol-gol kemenangan KAS Eupen dicetak oleh Mangnee pada menit 11, Nuhu (49’) dan Prevljak (71’). Sedangkan, gol semata wayang OH Leuven diceploskan oleh Maertens pada menit 31.

Kemenangan berharga atas OH Leuven membantu ambisi KAS Eupen untuk pelan-pelan keluar dari zona degradasi. Saat ini KAS Eupen berada di posisi 15 klasemen Liga Belgia 2021-2022 dengan mengumpulkan 31 poin dari 30 laga.

Sedangkan OH Leuven berada tiga  strip di atas mereka, dengan total torehan 37 poin dari 29 pertandingan yang telah mereka jalani.