In-depth

Harga 5 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Ada yang Tembus Rp208 Miliar

Senin, 7 Maret 2022 17:36 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© sandywalsh
Harga 5 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Ada yang Tembus Rp208 miliar. Copyright: © sandywalsh
Harga 5 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Ada yang Tembus Rp208 miliar.

INDOSPORT.COM - Berikut harga pasar lima calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yaitu Shayne Pattynama, Jordy Wehrmann, Jordi Amat, Sandy Walsh dan Emil Audero Mulyadi.

Seperti diketahui, PSSI beberapa waktu lalu telah mengkonfirmasi kalau proses naturalisasi tiga pemain yakni Shayne Pattynama, Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah hampir rampung.

Kemudian PSSI masih menunggu jawaban dari kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi apakah bersedia untuk memperkuat Timnas Indonesia atau tidak.

Bila penjaga gawang berusia 25 tahun tersebut menolak, maka pihak federasi langsung menghubungi Jordy Wehrmann agar segera mengirimkan dokumen.

Dari lima calon pemain naturalisasi di atas, banyak yang masih belum mengetahui berapa harga pasarnya saat ini. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya:

1. Shayne Pattynama

Shayne Pattynama merupakan salah satu pemain muda yang telah menorehkan prestasi di kancah Eropa. Seperti telah disebutkan oleh Exco PSSI, Hasani Abdulgani beberapa waktu lalu bahwa yang bersangkutan kini bermain di klub Liga Norwegia, Viking FK.

Berdasarkan data Transfermarkt, Shayne Pattynama saat ini berusia 23 tahun dan terikat kontrak dengan Viking FK sampai Desember 2023.

Meski menyandang nama Pattynama yang identik dengan Maluku, Shayne ternyata juga memiliki ikatan dengan kota Semarang yang merupakan tempat lahir sang ayah. Sementara itu, ia sendiri lahir dan besar di Belanda.

Dari antara lima calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, harga jual Shayne Pattynama tergolong yang paling rendah. Menurut situs Transfermarkt, ia memiliki harga pasa sebesar 333 ribu euro atau sekitar Rp5,2 miliar.