Bola Internasional

Cetak Gol Cantik, Bintang Timnas Indonesia Bawa Klub Malaysia Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

Senin, 7 Maret 2022 08:44 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Belia Indonesia, Natanael Siringoringo, mencetak gol dan membawa timnya Kelantan FC membungkam Johor Darul Takzim II dengan skor 2-1. (Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Belia Indonesia, Natanael Siringoringo, mencetak gol dan membawa timnya Kelantan FC membungkam Johor Darul Takzim II dengan skor 2-1. (Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM)

INDOSPORT.COM - Pemain Belia Indonesia, Natanael Siringoringo mencetak gol dan membawa timnya Kelantan FC membungkam Johor Darul Takzim II dengan skor 2-1.

Pertandingan itu merupakan laga pembuka Liga Primer Malaysia 2022 yang belangsung Sabtu, Sabtu (05/03/22) di Stadion Larkin kandang Johor Darul Takzim II.

Musim ini merupakan musim kedua Natanael Siringoringo berama Kelantan FC di Liga Primer Malaysia atau kasta kedua Liga Malaysia.

Pemain yang akrab dipanggil Ringo itu diturunkan sebagai starter dalam laga ini. Dengan memakai nomor punggung 99, ia ditempatkan sebagai winger kanan oleh pelatih.

Tak lama setelah kick off Ringo langsung ngegas dengan menjebol gawang Darul Takzim II di menit ke-7.

Gol itu ia lesakkan lewat sebuah skema serangan balik , Ringo melakukan sprint dari tengah lapangan untuk menjemput umpan dari Nixon Guylherme.

Ringo terlibat duel dengan salah satu defender JDT II dan berhasil memenanginya. Dengan tenang winger Indonesia itu dapat memasukkan bola dan memaksa kipper JDT memungut bola yang membuat Kelantan FC unggul.

Skor 1-0 untuk keunggulan Kelantan FC bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua Johor Darul Takzim II tampil lebih agresif mengingat mereka ketinggalan gol.

Petaka datang pada menit 74 ketika pemain pengganti JDT II Daryl Sham mamou mengoyak gawang Kelantan FC.

Daryl Sham, pemain yang tampil dari bangku cadangan mampu mencetak gol usai memanfaatkan operan Gabriel Nistelrooy. Skor pun berubah 1-1, membuat laga kasta kedua Liga Malaysia ini berjalan lebih seru.

Usaha yang dilakukan Natanael Siringoringo Cs berbuah manis saat penghujung laga tepatnya di menit ke-90 saat Fazrul Amir melepaskan umpan yang berhasil diselesaikan oleh Jasmir Mehat. Skor 2-1 untuk Kelantan FC bertahan hingga pluit akhir dibunyikan.