Bola Internasional

Striker Papua Cetak Assist Perdana di Eropa, Kapten Bosnia Lempar Pujian

Senin, 28 Februari 2022 17:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Dok Pribadi/Alex Talpes
Pemain Asal Papua, Ronal Setmot, Saat Tampil Bersama klub Bosnia, FK Borac Copyright: © Dok Pribadi/Alex Talpes
Pemain Asal Papua, Ronal Setmot, Saat Tampil Bersama klub Bosnia, FK Borac

INDOSPORT.COM – Penampilan impresif yang ditujukan striker asal Papua, Ronal Setmot di laga persahabatan klub Bosnia, FK Borac Kozarska Dubica, langsung mendapat pujian tinggi dari sang kapten.

Seperti diketahui sebelumnya, Ronal Setmot yang baru didatangkan FK Borac Kozarska Dubica pada bursa transfer musim dingin kembali dipercaya untuk tampil sebagai starter dalam partai persahabatan.

Menghadapi tim kasta ketiga Liga Bosnia, FK Slaven Dobrljin, Sabtu (26/02/22) sore waktu setempat, Ronal Setmot turun sejak babak pertama.

Tak cuma tampil sebagai starter, Ronal Setmot juga mampu bermain impresif dan memberikan satu assist untuk gol yang dicetak striker Kolombia, Faver Duvan Ramirez Hurtado.

Meski sukses membantu timnya mencetak gol, namun pertandingan harus berakhir dengan sama kuat 1-1 setelah Luka Kolundzija mampu menyamakan kedudukan.

“FK Borac Kozarska Dubica bermain dengan FK Slaven Dobrljin, klub Liga 3 Bosnia di laga uji coba. Hasilnya 1-1, assist dari Ronald untuk gol Faver dari Kolombia,” ucap Alex Talpes selaku agen Ronal Setmot kepada INDOSPORT.com.

Selain Ronal Setmot, di pertandingan kemarin dua pemain Indonesia lain yakni Naufal Khairullah Alif Winarno dan Nur Yufa juga turut tampil pada babak kedua.

Khusus bagi Ronal Setmot, assists di laga persahabatan kemarin merupakan yang pertama buatnya sejak tiba di Bosnia.

Bahkan penampilan impresif Ronal Setmot saat menghadapi FK Slaven Dobrljin, sampai mendapat pujian dari kapten tim FK Borac Kozarska Dubica, Nikola Pekic.

Menurut Nikola Pekic, permainan Ronal Setmot sangat bagus termasuk duetnya bersama Faver Duvan Ramirez Hurtado yang sukses berujung gol.