Bola Internasional

Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Egy dan Witan Menang, Striker Papua Assist di Bosnia

Senin, 28 Februari 2022 14:33 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Dok Pribadi/Alex Talpes
Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Egy dan Witan Menang, Striker Papua Assist di Bosnia Copyright: © Dok Pribadi/Alex Talpes
Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Egy dan Witan Menang, Striker Papua Assist di Bosnia

INDOSPORT.COM – Melihat rapor penampilan para pemain Indonesia di luar negeri sepekan terakhir, mulai dari Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman raih kemenangan hingga assist perdana striker Papua di Bosnia.

Dalam sepekan terakhir, para pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri alami progress cukup positif bahkan sampai berkontribusi dalam gol yang dicetak rekan setim.

Namun ada juga beberapa pemain yang masih harus menunggu di bangku cadangan untuk mendapatkan menit bermain musim ini.

Dari benua Asia misalnya, ada gelandang berdarah Aceh yakni Khuwailid Mustafa yang kembali dipercaya masuk daftar pemain Qatar SC dalam laga teranyar di Qatar Stars League atau kasta teratas Liga Qatar.

Dalam laga lanjutan pekan ke-20 Qatar Stars League pada Jumat (25/02/22) lalu, Khuwailid Mustafa berada di bangku cadangan Qatar SC saat menghadapi tuan rumah Al-Sailiya.

Meski menghadapi tim juru kunci, namun pelatih Qatar SC, Zé Ricardo belum mau memberikan menit bermain untuk Khuwailid Mustafa hingga pertandingan usai.

Laga sendiri berakhir dengan skor sama kuat 1-1, usai Javi Martínez jadi pahlawan lewat gol penyama kedudukan dua menit sebelum pertandingan berakhir.

Selain dari Liga Qatar, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas rapor permainan para pemain Indonesia yang mentas di luar negeri dalam sepekan terakhir hingga Senin (28/02/22):

Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korea Selatan)
Masih dari benua Asia, ada kapten Timnas Indonesia yakni Asnawi Mangkualam yang berhasil catatkan menit bermain Ansan Greeners di lanjutan pekan ke-2 K-League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan.

Turun sebagai pemain cadangan, Asnawi Mangkualam baru masuk pada menit 75’ saat Ansan Greeners sudah tertinggal 2-1 dari tuan rumah, Bucheon FC.

Di pertandingan ini, Asnawi Mangkualam bermain sebagai winger dan berhasil menciptakan satu peluang, namun sayang tembakannya masih melambung diatas mistar gawang.