Liga Inggris

Gara-gara Peduli Ukraina, China Hentikan Siaran Liga Inggris

Senin, 7 Maret 2022 12:12 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Catherine Ivill/Getty Images
Nasib siaran Liga Inggris atau Premier League di China terancam setelah kompetisi sepak bola terbaik di dunia itu menunjukkan dukungan kepada Ukraina. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Nasib siaran Liga Inggris atau Premier League di China terancam setelah kompetisi sepak bola terbaik di dunia itu menunjukkan dukungan kepada Ukraina.

INDOSPORT.COM - Nasib siaran Liga Inggris atau Premier League di China terancam setelah kompetisi sepak bola terbaik di dunia itu menunjukkan dukungan kepada Ukraina. 

Perang Rusia - Ukraina mendapat perhatian dari Liga Inggris. Operator liga sepak bola Negeri Elizabeth memutuskan untuk melakukan kampanye dukungan kepada Ukraina.

Hal itu terpampang jelas dari akun sosial media klub dan Premier League sendiri. Di Instagram misalnya, akun resmi Premier League menjadikan bendera Ukraina sebagai background mereka.

Operator Liga Inggris juga mewajibkan penggunaan ban kapten dengan warna bendera Ukraina yakni biru dan kuning. Kemudian slogan “Football Stand Together” juga akan sering dikampanyekan.

Rupanya, keputusan dari Liga Inggris ini tidak berkenan bagi China. The Guardian hingga BBC melaporkan jika China berencana tidak menayangkan alias memboikot seluruh pertandingan Liga Inggris. 

Banyaknya tim Premier League yang mengampanyekan dukungannya terhadap Ukraina, memaksa China melakukan langkah tegas ini.