Liga Indonesia

Liga 3: Berpotensi Menang WO Atas Persikota, Akun Instagram Farmel FC Diserbu Netizen

Senin, 7 Maret 2022 07:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Farmel FC menjadi musuh netizen di Instagram usai menang kontroversial atas Persikota Tangerang di Liga 3 sehingga sang lawan sampai walk out. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Farmel FC menjadi musuh netizen di Instagram usai menang kontroversial atas Persikota Tangerang di Liga 3 sehingga sang lawan sampai walk out.

INDOSPORT.COM - Kemenangan kontroversial yang didapat Farmel FC di partai pembuka babak 16 besar Liga 3 2021/2022 dengan skor 3-0 atas Persikota Tangerang rupanya berbuntut panjang. Kini akun Instagram resmi kesebelasan asal Banten tersebut dihujani komentar pedas dari netizen.

Hujatan-hujatan tersebut datang tidak lama usai laga antara Farmel FC vs Persikota Tangerang yang digelar pada Minggu (06/03/22). Kedua kesebelasan memang dijadwalkan menjadi salah satu yang bermain paling awal di babak 16 besar Liga 3 musim ini.

Warganet menuduh jika Farmel bisa mendulang tiga poin berkat bantuan wasit. Tidak sedikit yang menuding jika tim berlogo elang ini dimiliki dan didukung oleh jaringan mafia sepak bola.

"Awal nya biasa aja sama rumor perwasitan, eh pas lawan tim Persikota kebanggaan gua jadi kesel juga woy. WASIT FC maluin nama TANGERANG kota kelahiran gua di dunia sepak bola aja," tulis salah satu netizen. 

"Saya sebagai orang Tangerang merasa tercoreng dan malu dengan tim ini. please go out from Tangerang," sambung komentar yang lain.

Bahkan laman Wikipedia tentang Farmel sampai diedit dan dijadikan bahan olokan. Julukan mereka diganti menjadi Selalu 'Menang Dengan Licik', perusahan pemilik berubah menjadi 'PT. Farmel Cahaya Mafia', dan masih banyak lagi.

© Wikipedia
Profil Farmel FC yang diubah netizen di situs Wikipedia Copyright: WikipediaProfil Farmel FC yang diubah netizen di situs Wikipedia
© Wikipedia
Profil Farmel FC yang diubah netizen di situs Wikipedia Copyright: WikipediaProfil Farmel FC yang diubah netizen di situs Wikipedia