Liga Indonesia

Liga 3: Main di 'Kandang' Lawan, Pelatih Chile Bakar Semangat PS Siak

Sabtu, 5 Maret 2022 21:13 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Media PS Siak
Pelatih asal Chile, Simon Elissetche, saat meneken kontrak di PS Siak. Copyright: © Media PS Siak
Pelatih asal Chile, Simon Elissetche, saat meneken kontrak di PS Siak.

INDOSPORT.COM - Genderang perang babak 16 besar Liga 3 2021 sebentar lagi ditabuh. Sebanyak 16 tim akan saling sikut berebut delapan tiket promosi ke Liga 2 musim depan, termasuk PS Siak.

Kampiun putaran provinsi Liga 3 2021 zona Riau ini tergabung di Grup BB babak 16 besar bersama Persikab Kab. Bandung (Jawa Barat), Karo United FC (Sumatra Utara), dan Serpong City FC (Banten).

Laga pembuka PS Siak di babak 16 besar Liga 3 2021 adalah menghadapi Persikab, Senin (7/3/22). Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Kekuatan Persikab sangat diwaspadai oleh PS Siak. Simon Elissetche selaku direktur teknik mengaku sudah memetakan permainan lawan yang diketahui mengandalkan banyak personel jebolan tim sepak bola PON Jawa Timur.

Pelatih berkebangsaan Chile itu bahkan menyiapkan taktik kejutan yang diyakini bisa efektif menghasilkan peluang dan berujung kemenangan di laga nanti, meski Persikab Kab. Bandung bisa dibilang seperti bermain di 'kandang' sendiri.

"Staf kami sudah menganalisa dan mempelajari Persikab. Saya juga nonton beberapa pertandingan mereka. Saya berbicara dengan rekan-rekan pelatih yang kemarin bertanding melawan mereka di fase sebelumnya," kata Simon Elissetche kepada INDOSPORT via pesan singkat, Sabtu (5/3/22).

"Mayoritas skuat mereka itu pemain PON Jawa Timur, jadi sudah lama bersama. Ada aspek-aspek teknik dan taktik yang kami harus waspadai. Tentu paling penting kami harus membahayakan pertahanan mereka juga. Waspada dan fokus, tapi berani berjuang," cetusnya.