Liga Indonesia

Liga 3: Paham Ciri Khas Ngotot Sesama Tim Sumatra, PS Siak Soroti Karo United

Minggu, 27 Februari 2022 14:15 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Media PS Siak
Selebrasi pemain PS Siak usai mencetak gol dalam pertandingan Liga 3 2021. Copyright: © Media PS Siak
Selebrasi pemain PS Siak usai mencetak gol dalam pertandingan Liga 3 2021.

INDOSPORT.COM - Genderang perang babak 16 besar Liga 3 2021 sebentar lagi ditabuh. Drawing sudah dilakukan pada Sabtu (26/2/22) dan semua peserta dibagi rata ke dalam empat grup, salah satunya PS Siak.

Hasil drawing menempatkan PS Siak di Grup BB bersama Persikab Kab. Bandung (Jawa Barat), Serpong City FC (Banten), dan sesama wakil Sumatra, Karo United FC. Lokasi pertandingan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Khusus Karo United, PS Siak menaruh atensi lebih karena mereka kenal betul ciri khas ngotot sebagai sesama wakil Sumatra. Keduanya pasti akan habis-habisan mengejar dua tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

"Semua tim di babak 16 besar itu kuat, begitu pula di grup kami," kata Direktur Teknik PS Siak, Simon Elissetche, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (27/2/22).

"Semua berambisi naik kasta. Karo United FC juga sesama wakil Sumatra. Mereka sangat konsisten sepanjang putaran nasional Liga 3 2021. Seluruh pertandingan ibarat final," cetusnya.

Sebagian besar penghuni skuat PS Siak kini tengah kembali ke kampung halaman di Pekanbaru, namun beberapa ada yang dari daerah lain, salah satunya pemain naturalisasi sekaligus kapten tim, Bruno Casimir.

"Senin (28/2/22) besok tim kembali ke Gresik. Dua orang dari Jakarta (Bruno Casimir), satu dari Malang, dan satu lagi Surabaya. Sisanya berangkat dari Pekanbaru," tandas pelatih berkebangsaan Chile yang sangat fasih berbahasa Indonesia tersebut.