Liga Italia

Liga Italia: Pelatih AC Milan Bongkar Aib Franck Kessie Saat AC Milan Tundukan Napoli

Senin, 7 Maret 2022 13:17 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Franck Kessie melakukan pada laga saat melawan Lazio di San Siro. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Franck Kessie melakukan pada laga saat melawan Lazio di San Siro. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memuji penampilan anak asuhnya saat mereka berhasil menang 1-0 atas tim tuan rumah, Napoli di pekan ke-28 Liga Italia pada Senin (7/3/2022).

Stadion Diego Armando Maradona yang disesaki oleh riuh para fans Napoli, tidak membuat Rossoneri gentar sedikitpun. Mereka berhasil melewati ujian berat dan mengamankan tiga poin penting berkat gol semata wayang Olivier Giroud.

Kemenangan AC Milan kali ini tak bisa lepas dari peran Franck Kessie yang kembali diplot sebagai trequartista oleh Pioli. Kessie memainkan peran sentral sebagai gelandang No 10 yang sekaligus bertugas merusak ritme permainan lawan.

Bersama Ismael Bennacer, Kessie bergantian menyokong Giroud, Leao, dan Messias di lini depan. Sementara Tonali seperti biasanya bermain solid di belakang dan hanya sesekali merangsek ke lini pertahanan lawan.

Kessie musim ini terhitung telah 3 kali menempati posisi sebagai trequartista yang biasanya diisi oleh Brahim Diaz.

Melihat performa Diaz yang naik turun belakang ini, tak heran jika ke depannnya kita akan makin sering melihat Franck Kessie bermain di belakang striker.