In-depth

Usai Dibantai Man City, Man United Wajib Boyong 4 Pemain Kunci dari Klub Calon Degradasi

Senin, 7 Maret 2022 13:58 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Peter Cziborra
Pemain Brentford, Christian Eriksen saat diperkenalkan kepada penggemar. Foto: Reuters/Peter Cziborra Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Pemain Brentford, Christian Eriksen saat diperkenalkan kepada penggemar. Foto: Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM -  Manchester United wajib membeli sejumlah pemain baru untuk melakukan perubahan musim depan. Empat pemain ini layak dipertimbangkan.

Manchester United terpaksa harus menelan pil pahit 4-1 kala berhadapan dengan rival sekotnya, Manchester City, dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-28 di Stadion Etihad, Minggu (06/03/22) malam WIB.

Pertandingan bertajuk Derby Manchester itu berjalan tidak seimbang sejak menit pertama. Manchester City tampil perkasa sementara tamunya Manchester United tampak kesulitan mengimbangi permainan tuan rumah.

Empat gol Manchester City dicetak oleh Kevin De Bruyne (2 gol) dan Riyad Mahrez (2 gol). Sedangkan gol balasan Manchester United dibuat oleh Jadon Sancho.

Pertandngan baru dimulai, Manchester City sudah langsung menebar ancaman. Mereka unggul cepat melalui gol Kevin De Bruyne yang menyambut umpan Bernardo Silva.

Manchester United sempat menyamakan kedudukan melalui gol Jadon Sancho menit ke-22. Aksi individunya dari sisi kiri kotak penalti lawan, sulit dihentikan oleh barisan belakang The Citizens.

Menit ke-28 Manchester City unggul kembali. Brace dari Kevin De Bruyne membawa tuan rumah menang 2-1 di babak pertama. 

Memasuki babak kedua, dua gol tambahan terjadi. Kali ini giliran Riyad Mahrez yang mencatatkan namanya di papan skor sebanyak dua kali.

Pertama di menti ke-68. Berawal dari tendangan sudut, umpan De Bruyne ke tiang jauh langsung disambut tendangan voli kaki kiri Mahrez. Skor berubah 3-1.

Gol kedua pemain Aljazair itu terjadi di menit ke-90+3. Gundogan mencuri bola di tengah lapangan dan mengirim umpan terobosan untuk Mahrez di sisi kiri. Skor berubah 4-1 hingga wasit meniup peluit panjang.

Kekalahan ini tentu menjadi evaluasi besar bagi manajemen Manchester United. Sebab mereka sudah dipastikan tidak akan bisa bersaing merebut gelar Liga Inggris musim ini.

Maka dari itu perombakan total pemain wajib dilakukan pada bursa transfer musim panas mendatang. Salah satu langkahnya memboyong para pemain berkualitas dari tim-tim calon degradasi di Liga Inggris. Selain berkualitas juga murah, siapa saja mereka?