Bursa Transfer

Bursa Transfer: AC Milan Lawan Kemustahilan untuk Gaet Playmaker Maut Manchester City

Minggu, 6 Maret 2022 06:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Andrew Couldridge
Bernardo Silva masuk dalam daftar belanja AC Milan di bursa transfer namun bintang Manchester City itu mengindikasikan ogah pergi dan punya gaji super tinggi. Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Bernardo Silva masuk dalam daftar belanja AC Milan di bursa transfer namun bintang Manchester City itu mengindikasikan ogah pergi dan punya gaji super tinggi.

INDOSPORT.COM - AC Milan pada bursa transfer musim panas 2021 lalu sempat digosipkan ingin membeli Bernardo Silva dari Manchester City. Kendati akan lebih susah dan cenderung mustahil untuk didapatkan saat ini, namun Il Rossoneri isunya bakal melakukan pendekatan ulang usai 2021/2022.

Bernardo Silva memang isunya memang ingin merumput di Liga Italia musim ini usai Manchester City tak lagi menginginkannya menurut Calciomercato. Di bursa transfer, AC Milan dan Juventus adalah dua klub negeri pasta yang paling dekat dengannya namun hingga deadline day kepindahan tak kunjung terlaksana.

Pada akhirnya gelandang asal Portugal itu tetap berada di Etihad Stadium hingga detik ini. Toh Bernardo memang masih terikat kontrak hingga 2025 bersama City.

Terbukti dengan bertahan Bernardo justru bisa kembali ke performa terbaik walau sebelumnya sempat menuai kritik. Eks Benfica dan AS Monaco itu musim ini sudah mengoleksi sepuluh gol plus tiga assist dari 35 pertandingan.

Itulah kenapa AC Milan kembali mengintip peluang mereka untuk bisa mendapatkan jasa playmaker kidal berusia 27 tahun itu. Tambahan kreatifitas dari second-line memang sesuatu yang Il Diavolo Rosso butuhkan.

Brahim Diaz yang merupakan kreator utama AC Milan sejak musim lalu memang punya satu assist lebih banyak ketimbang Bernardo Silva namun untuk urusan gol (3) ia kalah. Itulah kenapa pembelian rasanya sangat dibutuhkan.