Bola Internasional

Karena Invasi Rusia, Lewandowski Dikabarkan 'Putus' dengan Sponsor Asal China

Selasa, 8 Maret 2022 21:33 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Robert Lewandowski dikabarkan memutuskan hubungan dengan sponsor asal China imbas invasi Rusia. Foto: M. Donato/FC Bayern via Getty Images. Copyright: © M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Robert Lewandowski dikabarkan memutuskan hubungan dengan sponsor asal China imbas invasi Rusia. Foto: M. Donato/FC Bayern via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Penyerang Timnas Polandia dan Bayern Munchen, Robert Lewandowski, dikabarkan mengakhiri kerja sama dengan salah satu perusahaan teknologi asal negeri Tirai Bambu.

Spoonsor asal China yang baru saja diputus kontraknya oleh Robert Lewandowski ialah Huawei. Perusahaan asal Cina ini dianggap membantu Rusia dalam perang melawan Ukraina.

Lewandowski termasuk salah satu bintang sepak bola dunia yang terang-terangan mendukung dan membela Ukraina dari invasi Rusia dalam dua pekan terakhir.

Dukungan yang diberikan Lewandowski juga terbilang total, pasalnya pemain berkebangsaan Polandia ini rela kehilangan salah satu sponsor pribadinya selama ini.

Sebelumnya, menurut pemberitaan Daily Mail, perusahaan asal China tersebut telah berupaya membantu upaya presiden Rusia menstabilkan jaringan internet di negaranya.

Keputusan yang diambil Robert Lewandowski untuk memmutuskan hubungan kerja sama antara dirinya dengan perusahan asal China, Huawei, merupakan keputusanya sendiri.

“Itu merupakan keputusan Lewandowski, bukan keputusan Huawei, untuk menyudahi kerja sama pemasaran yang selama ini berlangsung,” ungkap agen sang pemain, Tomasz Zawislak.

Robet Lewandowski merupakan salah satu pesepak bola yang sangat vokal menyuarakan dan menentang invasi yang dilakukan Rusia ke Ukraina.

Tak hanya Lewandowski, timnya saat ini, Bayern Munchen, juga sempat melakukan pertunjukan di stadion mereka. Hal itu merupakan bentuk solidaritas untuk Ukrainia.

Pada Jumat, (25/02/2022) malam waktu setempat, Bayern Munchen menyalakan lampu stadion mereka dengan warna kebesaran bendera Ukraina.