Liga Champions

Prediksi Liga Champions Bayern Munchen vs RB Salzburg: Menang atau Malu

Selasa, 8 Maret 2022 08:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Champions antara Bayern Munchen vs RB Salzburg yang akan digelar pada Rabu (09/03/22) pukul 03.00 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Champions antara Bayern Munchen vs RB Salzburg yang akan digelar pada Rabu (09/03/22) pukul 03.00 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Champions antara Bayern Munchen vs RB Salzburg yang akan digelar pada Rabu (09/03/22) pukul 03.00 WIB.

Kompetisi Liga Champions (UCL) 2021/2022 kini mulai memasuki leg kedua babak 16 besar. Pada Rabu (09/03/22) pukul 03.00 WIB nanti, akan digelar dua laga seru, salah satunya Bayern Munchen vs RB Salzburg.

Pada leg pertama yang digelar di kandang RB Salzburg pada Februari lalu, kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Ketika itu, Salzburg sejatinya nyaris menang berkat gol Chukwubuike Adamu pada menit ke-21. Namun, pada menit terakhir waktu normal, Kingley Coman berhasil mencetak gol untuk Munchen sekaligus memaksakan hasil imbang.

Dengan situasi ini, dan dihapuskannya aturan agresivitas gol tandang mulai musim ini, maka kedua tim wajib memburu kemenangan di laga UCL dini hari nanti. Pasalnya hanya kemenangan, dengan skor berapa pun, yang akan meloloskan mereka.

Jika laga berakhir imbang di waktu normal, maka duel akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Jika tetap imbang juga, maka penentuan pemenang dilakukan lewat adu penalti.

Bayern Munchen sendiri diunggulkan untuk memenangi laga ini. Pasalnya, mereka memiliki rekor superior di Liga Champios musim ini.

Die Roten tercatat belum pernah kalah dan menyapu bersih enam laga fase grup dengan kemenangan. Hasil imbang di kandang Salzburg pun menjadi satu-satunya momen mereka gagal meraih kemenangan.

Bayern tentu tak ingin mengalami kekalahan pertama di UCL musim ini, yang akan langsung membuat mereka angkat koper lebih awal dan harus menanggung malu.

Meski demikian, Bayern munchen tetap perlu waspada. Pasalnya, performa mereka sedikit menurun sehingga dalam 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi, mereka hanya bisa meraih 2 kemenangan, 2 seri, dan 1 kalah.

Di sisi lain, performa RB Salzburg terbilang sedikit lebih baik. Dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, Karim Adeyemi dkk tak pernah kalah dengan catatan 3 kemenangan dan 2 seri.