Liga Champions

3 Bintang Inter Milan yang Tampil Heroik saat Bekap Liverpool Meski Gagal Lolos 8 Besar UCL

Rabu, 9 Maret 2022 09:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Phil Noble
Berikut 3 bintang Inter Milan yang tampil heroik saat membekap Liverpool 1-0 di Anfield, meski akhirnya gagal lolos ke 8 besar Liga Champions. (REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Berikut 3 bintang Inter Milan yang tampil heroik saat membekap Liverpool 1-0 di Anfield, meski akhirnya gagal lolos ke 8 besar Liga Champions. (REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga bintang Inter Milan yang tampil heroik saat membekap Liverpool 1-0 di Anfield, meski akhirnya gagal lolos ke 8 besar Liga Champions.

Liga Champions 2021/2022 tengah pekan ini mulai memasuki leg kedua babak 16 besar. Salah satu duel seru tersaji kala Liverpool menjamu Inter Milan di Anfield, Rabu (09/03/22) dini hari WIB.

The Reds menatap laga ini dengan posisi di atas angin. Pasalnya, mereka berhasil mencuri kemenangan 2-0 di leg pertama di Giuseppe Meazza Februari lalu. Dengan demikian, kekalahan tipis 1 gol pun masih bisa meloloskan mereka ke 8 besar.

Di sisi lain, Nerazzurri harus bisa menang dengan selisih tiga gol untuk menyingkirkan tuan rumah dan lolos ke perempat final.

Sepanjang babak pertama, kedua tim bertukar serangan. Namun, hingga turun minum tak ada gol yang tercipta dan skor tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Inter Milan sukses memecah kebuntuan pada menit ke-61. Menerima umpan Alexis Sanchez, Lautaro Martinez melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa ditahan Alisson Becker.

Gol itu membuat Inter Milan hanya tertinggal 1-2 dari Liverpool secara agregat dan tinggal butuh dua gol lagi untuk lolos ke 8 besar.

Sayangnya, mimpi Inter pupus hanya dua menit kemudian. Pelanggaran tak perlu Alexis Sanchez terhadap Fabinho membuat Sanchez menerima kartu kuning kedua dan diusir wasit.

Bermain dengan 10 orang pun merusak skema permainan Nerazzurri dan menyulitkan upaya mereka mencetak gol tambahan.

Pada akhirnya, hingga peluit panjang berbunyi, tak ada tambahan gol yang tercipta. Meski menang 1-0, Inter Milan kalah agregat 1-2 dari Liverpool dan tiket ke 8 besar Liga Champions menjadi milik The Reds.

Meski demikian, pujian patut diberikan kepada para pemain Inter Milan. Ada setidaknya tiga pemain yang tampil heroik dan membawa Nerazzurri jadi tim pertama yang mengalahkan Liverpool di Liga Champions musim ini, meski akhirnya mereka gagal lolos ke 8 besar. Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya