Liga Indonesia

Berkat Tahajud dan Baca Yasin, M. Ridho Yakin Madura United Susul Arema FC

Rabu, 9 Maret 2022 14:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© maduraunitedfc.com
Berkat shalat tahajud dan baca Yasin, kiper Madura United FC, Muhammad Ridho yakin skuat bisa bangkit dan menyusul Arema FC di Liga 1. Copyright: © maduraunitedfc.com
Berkat shalat tahajud dan baca Yasin, kiper Madura United FC, Muhammad Ridho yakin skuat bisa bangkit dan menyusul Arema FC di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Berkat shalat tahajud dan baca Yasin, kiper Madura United FC, Muhammad Ridho yakin skuat bisa bangkit dan menyusul Arema FC di Liga 1.

Muhammad Ridho merupakan salah satu pesepak bola yang agamis. Ia melakukan hal-hal spiritual dalam upaya menaikkan mental bermain di pentas Liga 1 2021-22.

Saat hadir sebagai bintang tamu di kanal Youtube Tiento Indonesia, M. Ridho juga mengaku jika ia mendapatkan dukungan moril dari orang tua, istri, serta anaknya.

"Saya sebelum pertandingan, tiap malam itu saya shalat tahajud. Bukannya riya, itu rutin, tapi kalau sebelum pertandingan saya betul-betul, perbanyak lagi membaca al-Qur'an."

"Pas hari H, ketika berangkat, saya telepon orang tua, terutama ibu, istri, anak, ayah. Setelah selesai, saya baca Yasin, terus saya perbanyak baca shalawat," ucap M. Ridho.

Ritual ini rutin ia lakukan selama membela Borneo FC dan Madura United di Liga 1. M. Ridho mengaku mendapat amalan tersebut dari salah satu pelatih yang membinanya.

"Waktu itu ada pelatih berpesan, jika kamu mempunyai hajat yang ingin Allah kabulkan, kamu coba untuk membaca Yasin sebanyak banyaknya semampu kamu," ungkap Ridho.

"Makanya saya tiap sebelum pertandingan, baca Yasin, baca shalawat, ketika masuk ke lapangan pun saya selalu shalawat, ketika posisi kita tertekan juga selalu shalawat."