Bursa Transfer

Bursa Transfer: Aston Villa Belum Jamin Beli Coutinho, Berkah untuk Arsenal?

Rabu, 9 Maret 2022 22:57 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
© REUTERS/Lee Smith
Philippe Coutinho bisa dipermanenkan Aston Villa di bursa transfer musim panas 2022 tapi ogah memutuskan terlalu dini hingga Arsenal masih punya kans menyalip. Foto: REUTERS/Lee Smith Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Philippe Coutinho bisa dipermanenkan Aston Villa di bursa transfer musim panas 2022 tapi ogah memutuskan terlalu dini hingga Arsenal masih punya kans menyalip. Foto: REUTERS/Lee Smith

INDOSPORT.COM - Kendati tampil memuaskan sejauh ini sejak tiba di bursa transfer musim dingin lalu sebagai pinjaman dari Barcelona namun Aston Villa belum berani menyatakan secara terbuka jika mereka berniat mempermanenkan Philippe Coutinho. Ini bisa jadi jalan bagi Arsenal untuk melakukan sabotase.

Arsenal memang sempat dikaitkan dengan Coutinho sebelum akhirnya sang playmaker Brasil memutuskan untuk menerima pinangan Aston Villa. Pada bursa transfer musim panas mendatang, The Gunners isunya ingin kembali mencoba peruntungan untuk membeli si pemain.

tidak heran jika Arsenal kesengsem pada Coutinho karena ia memang masih pemain kelas dunia. Hanya dari tujuh penampilan Liga Inggris dalam kostum Villa, eks Liverpool dan Bayern Munchen itu sudah bisa mengantongi tiga assist dan menjaringkan tiga gol.

Menurut laporan dari Fabrizio Romano, Villa punya opsi mempermanenkan Coutinho dari Barcelona dengan mahar 40 juta Euro atau 630 miliar Rupiah. Hanya saja manajemen The Villans memilih untuk menunggu sampai musim 2021/2022 berakhir sebelum membuat keputusan.

"Tidak masuk akan untuk mengambil keputusan saat ini juga. Begitupun dengan membicarakannya. Kami hanya perlu membuat Phil tetap bahagia dan fit sampai akhir musim," ungkap Steven Gerrard, mantan rekan Coutinho di Liverpool sekaligus manajer Villa.

"Jika Phil merasa nyaman ia akan bisa bermain dengan maksimal. Kita tahu ia adalah talenta level dunia," tambah juru taktik berpaspor Inggris itu lagi.