Liga Inggris

Liga Inggris: Orang Dekat Donald Trump Masuk Dalam Bursa Calon Pemilik Baru Chelsea

Rabu, 9 Maret 2022 16:57 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
© Reuters/Molly Darlington
Bek kanan Chelsea, Reece James (tengah) merayakan golnya ke gawang Burnley (05/03/22). (Foto: Reuters/Molly Darlington) Copyright: © Reuters/Molly Darlington
Bek kanan Chelsea, Reece James (tengah) merayakan golnya ke gawang Burnley (05/03/22). (Foto: Reuters/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Setelah Roman Abramovich resmi menyatakan niatnya untuk menjual Chelsea, Rabu (02/03/22), hingga kini telah ada lebih dari 10 pihak yang menyatakan secara terbuka ketertarikan mereka untuk mangakuisi.

Dari sederet nama calon pemilik baru Chelsea, tak sedikit yang merupakan konglomerat asal Amerika Serikat. Mulai dari pemilik klub baseball, pebisnis di industri basket, taipan teknologi berdarah India, hingga kerabat Donald Trump.

Roman Abramovic kabarnya akan melepas Chelsea dengan mahar senilai 3 miliar poundsterling (Rp57,5 triliun).

Banyak yang menduga langkahnya ini bertujuan agar Chelsea terhindar dari sanksi pemerintah Inggris terhadap aset yang dimiliki orang Rusia.

Namun, diskusi soal akuisi klub nampaknya masih berjalan alot, karena selain soal harga, Abramovich juga belum mendapatkan investor yang cocok bagi Chelsea, yakni investor yang benar-benar paham betul soal olahraga.

Diketahui, pria berusia 55 tahun ini ingin Chelsea punya pemilik seperti dirinya yang rela jor-joran dan tak berorientasi kepada keuntungan pribadi.