Liga Indonesia

Sambut Liga 1 Musim Depan, Persis Gandeng SSB se-Solo Raya untuk Bina Bakat Muda

Rabu, 9 Maret 2022 07:23 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Persis Youth
Persis Solo tak main-main dalam pembinaan usia muda. Kali ini, melalui Persis Youth, tim promosi Liga 1 musim 2022/2023 ini melakukan kerja sama dengan SSB. (Foto: Persis Youth) Copyright: © Persis Youth
Persis Solo tak main-main dalam pembinaan usia muda. Kali ini, melalui Persis Youth, tim promosi Liga 1 musim 2022/2023 ini melakukan kerja sama dengan SSB. (Foto: Persis Youth)

INDOSPORT.COM – Persis Solo tak main-main dalam pembinaan usia muda. Kali ini, melalui Persis Youth, tim promosi Liga 1 musim 2022/2023 ini melakukan kerja sama dengan sekolah sepak bola (SSB).

Tim promosi Liga 1 musim 2022/2023, Persis Solo agaknya tak main-main untuk menjadi sebuah tim yang profesional.

Tak hanya dari segi pengelolaan klub, Persis juga memperhatikan aspek lain, seperti komersial hingga pembinaan usia muda.

Sebagai langkah awal, klub milik putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep ini membentuk Persis Youth yang menjadi wadah pemain-pemain asal Solo untuk menimba ilmu sepak bola.

Persis Youth sendiri disiapkan oleh klub induk untuk berbagai usia, mulai dari U-16, U-18, dan Elite Pro Academy.

Terbaru, mengutip akun media sosial resmi Persis Solo @persisofficial, ada terobosan baru yang coba diterapkan dalam melakukan pembinaan usia muda.

Persis Solo mencoba menggunakan cara pembentukan ekosistem dengan tajuk Sinergi Akademi Sambernyawa.

“Persis Solo mengundang seluruh tim usian muda di Solo Raya bersinergi bersama untuk membangun iklim pembinaan usia muda yang lebih profesional,” tulis akun resmi Persis Solo @Persisofficial.

Nantinya, dalam kegiatan ini, Persis Solo melakukan beberapa agenda, seperti kunjungan ke Sekolah Sepak Bola, Pembuatan program latihan, Workshop Football Festival untuk Jajaran Pemain dan pelatih, Weekly monitoring, dan Scouting Talent.

Untuk membuat program ini berjalan dengan baik, Persis Solo pun mengajukan sejumlah persyaratan, seperti SSB berlokasi di wilayah Solo Raya dan melakukan pendaftaran mulai tanggal 7 hingga 20 Maret 2022.