Liga Inggris

Baru Ulang Tahun, Chelsea Malah Dapat Kado Pahit dari Sanksi Berat Roman Abramovich

Kamis, 10 Maret 2022 22:46 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Chelsea, mendapat kado pahit di hari ulang tahun klub ke-117, lantaran hukuman berat yang diterima Roman Abramovich. Copyright: © Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Chelsea, mendapat kado pahit di hari ulang tahun klub ke-117, lantaran hukuman berat yang diterima Roman Abramovich.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Chelsea, mendapat kado pahit di hari ulang tahun klub ke-117, lantaran hukuman berat yang diterima Roman Abramovich

Taipan asal Rusia, Roman Abramovich belakangan ini tengah jadi sorotan, terutama selepas meledaknya invasi ke Ukraina.

Abramovich disebut sebagai sekutu Presiden Rusia, Vladimir Putin. Selepas kemunculan kabar tersebut, pengaruh pria 55 tahun ini di Chelsea mulai dilepaskan. 

Abramovich memulai langkah untuk melepaskan The Blues dengan menyerahkan kepengurusan klub pada badan amal Chelsea dan sang CEO, Bruce Buck.

Selepas melakukan hal tersebut, Abramovich dikabarkan mulai menawarkan Chelsea kepada investor baru. Salah satu yang sudah mendapatkan tawaran adalah taipan asal Swiss, Hansjorg Wass, yang sudah menggembar-gemborkan ke media.

Belum selesai dengan urusan Chelsea, Roman Abramovich malah sudah dijatuhi hukuman oleh Pemerintah Inggris. Sanksi tersebut berupa pembekuan semua aset dan larangan bepergian.