Bursa Transfer

Roman Abramovich Tinggalkan Chelsea, Jorginho Kemas-kemas Koper Menuju Juventus

Minggu, 6 Maret 2022 19:22 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Visionhaus/GettyImages
Raksasa Liga Italia, Juventus ketiban durian runtuh usai Roman Abramovich meninggalkan Chelsea. Bagaimana tidak, I Bianconeri disebut akan lebih mudah menggaet Jorginho usai taipan Rusia itu angkat kaki dari Stamford Bridge. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Raksasa Liga Italia, Juventus ketiban durian runtuh usai Roman Abramovich meninggalkan Chelsea. Bagaimana tidak, I Bianconeri disebut akan lebih mudah menggaet Jorginho usai taipan Rusia itu angkat kaki dari Stamford Bridge.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, Juventus ketiban durian runtuh usai Roman Abramovich meninggalkan Chelsea. Bagaimana tidak, I Bianconeri disebut akan lebih mudah menggaet Jorginho usai taipan Rusia itu angkat kaki dari Stamford Bridge.

Ya, Roman Abramovich memang baru saja mengumumkan secara terbuka jika ia bakal melepas saham Chelsea yang ada dalam genggamannya.

Roman Abramovich terpaksa harus menjual Chelsea seusai meletusnya konflik antara negaranya Rusia dengan Ukraina dalam beberapa hari terakhir.

Kedekatannya dengan sejumlah petinggi Rusia termasuk presiden Vladimir Putin dan dugaan jika ia punya pengaruh besar di pemerintahan Negeri Beruang Merah membuatnya jadi ramai diboikot di Inggris.

Asetnya yang berada di Inggris termasuk Chelsea menjadi susah untuk dikendalikan oleh Abramovich. Akhirnya pria 55 tahun yang juga memegang paspor Portugal dan Israel tersebut tidak punya pilihan lain untuk menjual klub di angka sekitar 2 milyar Euro.

"Saya ingin menanggapi spekulasi media soal kepemilikan Chelsea FC yang ramai belakangan ini. Seperti yang selalu saya katakan, segala keputusan diambil atas dasar kepentingan klub yang utama," ujar Abramovich.

"Situasi sekarang membuat saya memutuskan untuk menjual klub karena yakin ini adalah jalan terbaik untuk semua pihak termasuk fans, karyawan, sponsor, mitra, dan terutama klub itu sendiri," ucapnya menambahkan.

Keputusan mundur Abramovich ternyata membuat masa depan Jorginho diselimuti tanda tanya besar.  Calciomercato mengklaim jika eks Napoli itu tertarik untuk mudik ke Liga Italia usai mundurnya Abramovich. Gayung pun bersambut, keinginan Jorginho langsung disambut positif oleh Juventus.