In-depth

3 Pemain Barcelona yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Bek Gratisan Chelsea

Minggu, 6 Maret 2022 16:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Matthew Childs
Bek Chelsea, Andreas Christensen, dikabarkan merapat ke Barcelona. Foto: REUTERS/Matthew Childs. Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Bek Chelsea, Andreas Christensen, dikabarkan merapat ke Barcelona. Foto: REUTERS/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona, belakangan santer dikaitkan dengan bek yang bisa mereka datangkan secara gratis dari Chelsea, Andreas Christensen.

Barcelona besutan Xavi Hernandez memang sedang berbenah diri, salah satunya merekrut amunisi-amunisi anyar untuk memperkuat tim.

Belum lama ini, mereka bahkan mendatangkan tiga pemain baru yang semuanya berasal dari Premier League yakni Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Adama Traore.

Khusus nama yang terakhir direkrut dengan status pinjaman dari Wolverhampton Wanderers. Namun jika tampil impresif, bukan tidak mungkin pemain tercepat di Liga Inggris ini bisa dipermanenkan oleh Barcelona.

Dari sejumlah kabar yang beredar, perekrutan tiga sosok kuat tersebut nampaknya belum membuat sang raksasa Liga Spanyol puas. Mereka kabarnya masih ingin membidik beberapa pemain lagi yang berasal dari Inggris.

Tidak tanggung-tanggung, wacana tambahan tiga rekrutan pun mencuat ke permukaan. Uniknya, semua yang diminati Barcelona adalah pemain Chelsea: Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, dan Antonio Rudiger.

Perombakan besar-besaran di lini pertahanan Blaugrana mungkin akan terjadi musim depan, lantaran Samuel Umtiti dan Clement Lenglet berpotensi hengkang. Belum lagi, Gerard Pique yang sewaktu-waktu bisa pensiun.

Nama Andreas Christensen pun tampil sebagai calon rekrutan potensial Barcelona di bursa transfer musim panas nanti, mengingat statusnya yang tidak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak di Chelsea.