Liga Indonesia

Digoda Borneo FC Sejak 2016, Torres Malah Ditikung Badak Lampung dan Barito

Kamis, 10 Maret 2022 15:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Borneo FC
Francisco Torres (Borneo FC) menahan Ady Setiawan pada laga Liga 1 2021 Copyright: © Borneo FC
Francisco Torres (Borneo FC) menahan Ady Setiawan pada laga Liga 1 2021

INDOSPORT.COM - Pernah digoda oleh Borneo FC di 2016, striker asal Brasil, Francisco Torres malah ditikung oleh klub lainnya, Badak Lampung FC dan Barito Putera.

Sebagaimana diketahui, Francisco Torres adalah salah satu striker asing yang paling diperhitungkan di Liga Indonesia. Saat ini ia berseragam Borneo FC di Liga 1 202-2022.

Nyatanya, perjalanan Francisco Torres menuju pelabuhannya, Borneo FC, tidak berjalan mulus. Padahal, dia sudah mendapat tawaran sejak 2016 silam.

Kala itu, Torres masih membela Al-Wehdat FC di Liga Jordania, saat menerima tawaran dari presiden Borneo FC, Nabil Husein.

"Saat saya berada di Al-Wehdat SC, klub di Jordania, tahun 2016, saya sudah berbicara dengan Bos Nabil, jadi saya sudah tahu Liga Indonesia sejak lama," ujar Francisco Torres.

Faktanya, striker berusia 32 tahun itu juga sudah cukup lama mengetahui tentang Liga Indonesia, tapi selalu terganjal kontrak ketika ingin hijrah dan bermain di Liga 1.

"Agen saya, Antonio Teles, dia mau bawa saya ke sini pada 2015, tapi setiap kali dia memberi tawaran, saya selalu nggak bisa datang, masih ada kontrak," curhat Torres.

Saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube Tiento Indonesia, Francisco Torres akhirnya legawa saat sudah bisa bermain di Indonesia, tapi ternyata ia tidak berlabuh ke Borneo FC.

"Klub pertama saya di Indonesia adalah Badak Lampung FC di 2019, setelah itu saya pindah ke Barito Putera di putaran kedua, lalu saya pindah ke Borneo FC," cetusnya.